Southgate: Joe Hart Pantas Jadi Kapten Timnas Inggris

Southgate: Joe Hart Pantas Jadi Kapten Timnas Inggris

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate masih memberikan kepercayaan kepada kiper Torino Joe Hart sebagai penjaga gawang utama di skuatnya. Ia bahkan berencana memberikan ban kapten kepada Hart setelah Wayne Rooney absen.

Southgate yakin, mantan kiper Manchester City itu pantas mengemban peran sebagai kapten skuat The Three Lions.

Hart direncanakan bakal tampil sebagai kapten saat Timnas Inggris menghadapi Lithuania pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Minggu (26/3) waktu setempat.

“Joe Hart akan menjadi kapten (Timnas Inggris),” ujar Southgate setelah memastikan Wayne Rooney tak diboyong di skuatnya setelah mengalami cedera, seperti dikutip dari Goal.

“Saya harus berpikir serius karena kami harus memiliki skuat yang memiliki sosok pemimpin mulai bermunculan.”

Keputusannya itu pun diakuinya sudah melalui hasil diskusi dengan sejumlah pemain Timnas Inggris untuk memilih sang kapten.

“Saya sudah bicara tentang berbagi tanggung jawab di skuat dan bahkan sejumlah pemain muda yang baru saja bergabung bicara secara terbuka yang merupakan sinyal bagus,” terang Southgate.

“Joe (Hart) merupajan salah satu pemain yang paling berpengalaman (di Timnas Inggris). Ia sudah menunjukkan tingkat kematangan dengan caranya bisa bangkit dari penampilan mengecewakan musim lalu dan ini momen bagus baginya.”

Southgate juga memuji penampian Hart yang dinilainya masih cukup mumpuni menjaga gawang Torino.

“Ia bermain bagus untuk klubnya, penampilannya bersama kami sempurna. Ia juga mendapatkan respek dari semua pemain di tim ini,” ucap Southgate.

“Sejumlah orang meragukan ban kapten yang diberikan kepada kiper, tapi saya pernah memberikannya kepada Jack Butland di Timnas Inggris U-21. Pada akhirnya, Anda harus menunjukkan profesionalisme dan pengaruhnya selama sepekan, tak hanya pada hari pertandingan.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply