Portugal Hajar Hungaria 3-0, Ronaldo Cetak Dua Gol

Portugal Hajar Hungaria 3-0, Ronaldo Cetak Dua Gol

Portugal tak menemukan aral berarti pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia zona Eropa Grup B, Sabtu (25/3) malam waktu setempat. Skuat Seleccao mampu menghajar Hungaria 3-0 di Stadion da Luz, markas Portugal.

Penyerang andalan Portugal Cristiano Ronaldo berperan besar terhadap kemenangan besar timnya kali ini. Bintang asal Real Madrid itu mencetak dua dari tiga gol timnya ke gawang Hungaria.

Gol pembuka Portugal dilesakkan oleh Andre Miguel Silva pada menit ke-32 lewat assist umpan silang dari Guerreiro.

Bek kiri Portugal itu mengirimkan assist terukur kepada Andre Silva setelah mendapat umpan jauh dari Ronaldo di tengah lapangan.

Hanya berjarak empat menit dari gol pertama, tim arahan Fernando Santos mampu menggandakan skor berkat gol Ronaldo.

Pemain bernomor punggung tujuh tersebut mampu mencetak gol di sudut gawang Hungaria setelah mendapatkan assist lewat aksi umpan tumit Silva setelah menerima umpan dari Gomes.

Gol Portugal masih berlanjut di babak kedua. Lagi-lagi sang bintang kembali mencetak gol untuk kesebelasannya pada menit ke-65.

Tendangan mendatar nan keras Ronaldo tak mampu diantisipasi kiper Hungaria Peter Gulacsi dan bola bersarang melalui pojok gawangnya.

Ronaldo sebenarnya bisa saja mencetak hattrick. Namun, tendangan saltonya pada menit ke-40 setelah menerima umpan dari Andre Gomes tak menemui sasaran ke gawang Hungaria.

Dengan kemenangan itu, Portugal masih bertahan di posisi kedua Grup B dengan 12 poin, terus menempel ketat Swiss di puncak klasemen yang sudah mengumpulkan 15 poin.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply