Perancis Menang, Belanda Kian Terpuruk

Perancis Menang, Belanda Kian Terpuruk

Perancis kembali melanjutkan tren positif pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Grup A. Skuat arahan Didier Deschamps itu sukses mengalahkan tim lemah Luksemburg dengan skor 3-1 di Stadion Josy Barthel, markas Luksemburg, Sabtu (25/3) malam waktu setempat.

Les Bleus membuka keran gol kemenangan berkat striker andalannya, Olivier Giroud pada menit ke-28 melalui assist dari Djibril Sidibe.

Tuan rumah sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-34 lewat eksekusi penalti striker Luksemburg Aurelien Joachim.

Perancis diganjar hukuman penalti setelah Blaise Matuidi menjatuhkan winger Luksemburg Daniel Da Mota pada menit ke-33.

Namun, skor imbang itu tak bertahan lama. Tiga menit usai gol Joachim, Perancis kembali memimpin skor menjadi 2-1 berkat gol penalti yang sukses dicetak Antoine Griezmann. Giliran Les Bleus mendapat hadiah penalti setelah Sidibe dijatuhkan oleh Da Mota di dalam kotak penalti.

Memasuki babak kedua, Timnas Perancis terus menggencarkan serangan mereka ke pertahanan Luksemburg yang mulai rapuh.

Hasilnya datang pada menit ke-77. Lagi-lagi Giroud mencetak gol untu skuatnya memanfaatkan assist umpan lambung Benjamin Mendy lewat tandukannya.

Dengan kemenangan itu, Perancis kembali memuncaki klasemen Grup A dengan torehan 13 poin. Di posisi kedua ada Swedia yang mengantongi 10 poin usai mengalahkan Belarusia 4-0.

Bertolak belakang dengan belanda, skuat Oranye itu kian terpuruk di Grup A. Belanda kalah 0-2 dari Bulgaria pada laga di hari yang sama di Stadion Vasil Levski.

Dua gol Belgia dicetak oleh striker tumpuan kesebelasan tersebut, Spas Delev pada menit kelima dan menit ke-20.

Peluang Belanda tim arahan Danny Blind untuk menatap putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia pun semakin tipis setelah kini berada di posisi keempat.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply