Gil Manzano Bakal Pimpin Laga El Clasico Madrid Vs Barca

Gil Manzano Bakal Pimpin Laga El Clasico Madrid Vs Barca

Laga El Clasico seri kedua di La Liga Spanyol musim ini antara Real Madrid vs Barcelona masih hitungan beberapa pekan lagi. Pertandingan akan digelar pada 23 April di Stadion Bernabeu.

Komite Wasit juga sudah memastikan wasit yang akan memimpin pertandingan tersebut. Adalah Jesus Gil Manzano yang akan ditugasi menjadi pengadil lapangan.

Ini akan jadi kali kedua baginya memimpin laga El Clasico. Seperti dilansir Marca, penunjukan Gil Manzano sebagai wasit yang memimpin laga disebut sudah melalui penilaian dari Komite Wasit.

Gil Manzano juga pernah memimpin laga leg pertama semifinal Piala Raja antara Atletico Madrid menghadapi Barcelona yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Camp Nou. Ia juga pernah memimpin laga antara tuan rumah Villarreal menjamu Real Madrid pada laga lanjutan La Liga Spanyol yang dimenangkan El Real 3-2.

Pada laga ini pula sejumlah keputusannya dinilai kontroversial terutama oleh pihak Villareal. Salah satu yang paling memantik kemarahan fan Villarreal adalah hadiah penalti yang diberikan Madrid ketika tim itu sudah ketinggalan 1-2 dari tuan rumah.

Gil Manzano meniup peluit dan menunjuk titik putih pada menit ke-73 karena menilai pemain Villarreal Bruno sengaja menyentuh bola dengan tangan. Padahal, dalam rekaman video tangan Bruno sama sekali pasif dan tak terindikasi adanya unsur kesengajaan.

Penyerang Los Blancos Cristiano Ronaldo lantas sukses mengeksekusi penalti dan menjadikan skor 2-2 untuk tim tamu. Madrid pun berbalik unggul 3-2 atas Villarreal pada laga yang dinilai kontroversial tersebut.

Kubu Villarreal yang marah pun menuduh Gil Manzano sengaja memberikan keuntungan kepada Madrid untuk memenangkan pertandingan.

Presiden Villarreal Fernando Roig bahkan mengklaim memergoki Gil Manzano meninggalkan Stadion Ceramic dengan membawa sekantung penuh jinjingan berlogo Real Madrid bersama asisten wasit.

Ia mencurigai tas tersebut merupakan hadiah pemberian dari El Real karena telah menguntungkan tim lawannya itu.

Tak ayal, muncul pula kecurigaan pada laga nanti tim arahan Zinedine Zidane kembali akan ‘ditolong’ oleh Gil Manzano. Pada laga El Clasico pertama di Stadion Camp Nou, pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply