Kembali Dipanggil Timnas Spanyol, Deulofeu Berterima Kasih kepada Milan

Gerard Deulofeu kembali dapat kesempatan memperkuat timnas Spanyol. Dia pun berterima kasih kepada AC Milan karena telah membantunya mengembalikan performa.

Nama Deulofeu masuk ke dalam skuat Spanyol yang disiapkan pelatih Julen Lopetegui untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Israel pada 24 Maret dan laga persahabatan melawan Prancis empat hari kemudian. Sebelumnya, kali terakhir dia tampil untuk timnas senior Spanyol adalah di laga melawan Bolivia pada 2014 lalu.

Masuknya nama Deulofeu tak lepas dari penampilan impresif yang ditunjukkan oleh pemain sayap berusia 23 tahun itu sejak dipinjamkan Everton ke AC Milan. Bersama Rossoneri, Deulofeu sudah menyumbang tiga assist dan satu gol dalam sembilan kali penampilan di Serie A.

Maka Deulofeu pun berterima kasih kepada Milan karena ikut membantunya mendapatkan kembali kepercayaan dari La Furia Roja. Dia merasa penampilannya semakin membaik bersama Milan.

“Kalau saya tidak menerima Milan maka saya tidak akan dipanggil ke tim nasional. Ini adalah klub hebat dan sekarang saya tidak berpikir soal yang lain,” ujar Deulofeu dalam konferensi pers seperti dikutip dari Football Italia.

“Saya sangat bahagia di Milan, pelatih (Vincenzo Montella) dan stafnya sudah memberi saya kepercayaan diri dan saya juga senang dengan hubungan dengan teman-teman setim.”

“Ketika saya mengetahui minat Milan, saya tidak berpikir dua kali. Jika saya ada dalam performa ini, maka itu berkat kepercayaan semua orang di Milan,” lanjutnya.

“Saya menemukan konsistensi yang saya cari dan sekarang saya adalah pemain yang lebih matang dan pintar. Saya makin bagus dalam bertahan dan saya lebih konsisten selama 90 menit,” kata Deulofeu.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply