Schweinsteiger Tertantang dengan MLS

Schweinsteiger Tertantang dengan MLS

Bastian Schweinsteiger tertantang dengan kepindahannya ke Chicago Fire. Schweinsteiger merasa masih bisa memberikan banyak hal untuk klub itu.

Kemarin lewat situs resminya, MU mengumumkan telah mencapai kata sepakat dengan Chicago Fire seputar pesepakbola 32 tahun itu.

Peresmian Schweinsteiger ke MLS sepenuhnya masih menunggu proses tes medis dan adanya visa yang rencananya akan dipercepat mengingat Chicago butuh sekali tenaga si pemain.

Kepindahan Schweinsteiger ini sebenarnya sudah diprediksikan mengingat dia tak lagi terpakai saat ini di MU. Meski demikian Schweinsteiger merasa masih bisa memberikan banyak hal lewat performanya di atas lapangan untuk Chicago.

“Selama karier saya, saya selalu memanfaatkan setiap kesempatan di mana say bisa membantu untuk membuat dampak positif dan bikin jadi hebat. Sama saja dengan kepindahan saya ke Chicago Fire,” ujar Schweinsteiger seperti dikutip Soccerway.

“Saya yakin dengan visi serta filosofi klub ini. Saya ingin membantu mereka dengan proyek kini,” sambungnya.

Schweinsteiger kariernya memang tengan menurun usai memperkuat MU dalam 1,5 musim terakhir. Hanya tampil 37 kali dan bikin dua gol selama di Inggris, Schweinsteiger yang mulai menua dianggap sudah habis dan tak mampu lagi bersaing di level kompetitif.

“Memiliki barisan tengah yang kuat memang penting untuk cara bermain kami. Kami melihat Bastian bisa membantu mengorganisir sisi penyerang dan memberi efek bagus untuk permainan kami di sepertiga lapangan akhir dengan visi serta kreativitasnya dalam memberikan umpan, serta kemampuannya bikin gol,” tutur pelatih kepala Chicago Veljko Paunovic.

“Dia pemain serba bisa dan segudang pengalamannya bermain di level tertinggi akan mendatangkan keuntungan besar untuk tim,” sambungnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply