‘Ranieri Dikhianati Orang Dekatnya Sendiri’

‘Ranieri Dikhianati Orang Dekatnya Sendiri’

Pemecatan Claudio Ranieri dari manajer Leicester City masih mengundang kontroversi. Bahkan, tak sedikit fan The Foxes yang kesal dengan perlakuan manajemen terhadap pelatih yang berjasa membawa Leicester juara.

Mantan bek Arsenal Martin Keown pun ikut berkomentar terkait pemecatan Ranieri. Ia termasuk salah satu yang menentang pemecatan pelatih asal Italia itu.

Keown bahkan curiga Ranieri justru dikhianati orang dekatnya sendiri. Ia mengarahkan tuduhan itu kepada Shakespeare, asisten pelatih yang kini menjadi pelatih sementara di Leicester: Craig Shakespeare.

Keown yakin Shakespeare yang amat berperan di balik pemecatan Ranieri.

“Ada dugaan bahwa Shakespeare tak mau lagi membantu Ranieri di balik layar (dalam menjalani strategi di Leicester),” terang Keown seperti dikutip dari Daily Mail.

“Tampak bagi saya Leicester memiliki dua staf musim ini. Ranieri dipecat dan kini pemimpin dari tim lain yang berkuasa.”

Sebelumnya, pemecatan Ranieri juga dikaitkan dengan kecewanya sejumlah pemain di tim itu. Mereka kecewa karena The Foxes kian dekat dengan bibir jurang degradasi di Liga Primer Inggris.

Namun Keown menilai, sang asisten Ranieri itu yang justru memanfaatkan situasi keruh di dalam skuat.

“Rasanya terlihat kuat bahwa Shakespeare yang mengambil keuntungan dari situasi itu,” tutur Keown.

Selama tampuk manajer dipegang Shakespeare, Leicester meraih kemenangan beruntun dalam dua laga. Pertama menaklukkan Liverpool 3-1. Berikutnya menang atas Hull City 3-1.

“Meski ini bisa diperbaiki dengan cepat, saya pikir Leicester membutuhkan orang lain yang bisa mengambil alih dalam waktu yang lama,” terang Keown.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply