Enrique Tak Pikirkan soal Ukir Sejarah

Enrique Tak Pikirkan soal Ukir Sejarah

Barcelona berpeluang mengukir sejarah kalau bisa menyingkirkan Paris St. Germain. Akan tetapi, fokus utama Barca hanyalah lolos ke perempatfinal.

Blaugrana di ambang eliminasi setelah tersungkur 0-4 di markas PSG dalam laga leg I babak 16 besar. Itu artinya, Barca wajib menang dengan selisih lima gol saat gantian menjamu Les Parisiens di leg II yang digelar di Camp Nou, Kamis (9/3/2017) dinihari WIB.

Misi comeback tersebut diadang oleh sebuah rekor buruk. Sejauh ini belum pernah ada tim yang bisa lolos setelah kalah 0-4 di kompetisi Eropa apapun.

Pelatih Barcelona Luis Enrique masih menyimpan optimisme. Namun, kelolosan akan penting untuk menciptakan efek psikologis buat lawan-lawan Barca.

“Saya tidak tertarik dalam menjadi bagian dari sejarah,” lugas Enrique sebagaimana dikutip FourFourTwo. “Tapi saya yakin kami akan mendapatkan banyak peluang.”

“Memang hal itu bukan berarti hal itu pasti akan terjadi, tapi saya pikir kami bisa mendekat dan mendongkrak moral lebih jauh, yang bisa memengaruhi lawan-lawan kami.”

“Saya tidak merasa bahwa kami perlu memainkan permainan terbaik sejak saya tiba di sini. Kami jelas harus bermain bagus dan sangat efektif. Tapi hal itu juga tergantung bagaimana jalannya pertandingan.”

Adu penalti menjadi kemungkinan yang dihadapi Barca. Enrique mengaku tak masalah.

‘Penalti di atas lapangan latihan tidak seperti penalti di sebuah pertandingan penting. Kami tidak berlatih penalti. Saya tidak khawatir tentang penalti,” imbuh Enrique.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply