‘Masa-Masa Bulan Madu’ Manolo Gabbiadini di Southampton

‘Masa-Masa Bulan Madu’ Manolo Gabbiadini di Southampton

Manolo Gabbiadini masih menjalani masa-masa bulan madu di Southampton, setelah kembali tampil prima untuk klub yang baru ia bela di empat laga itu.

Gabbiadini bergabung dengan Southampton pada bursa transfer musim dingin lalu. Soton menggaet penyerang asal Italia berusia 25 tahun itu dengan nilai transfer sekitar 14-15 juta poundsterling dari Napoli.

Merumput di Premier League merupakan pengalaman baru buat Gabbiadini yang sebelumnya hanya beraksi di negeri sendiri bersama Atalanta, Cittadella, Bologna, Sampdoria, dan Napoli.

Sejak kepindahannya, sejauh ini Gabbiadini baru tampil dalam empat pertandingan di Inggris bersama Southampton. Yang menarik, dari empat laga itu ia sudah melampaui jumlah golnya bersama Napoli di paruh pertama musim ini.

Bersama Napoli di musim 2016-17, Gabbiadini berhasil mencetak lima gol dari 19 pertandingan di seluruh ajang. Sedangkan di paruh kedua musim dengan Southampton, ia telah membuat enam gol dari seluruh empat laga yang dijalani.

Debut Gabbiadini bersama The Saints ditandai dengan satu gol ketika kalah 1-3 dari West Ham United di laga Premier League. Masih di ajang yang sama, ia lalu jadi bintang lewat sepasang gol saat Southampton menang 4-0 Sunderland.

Gabbiadini kembali cemerlang di depan gawang di final Piala Liga Inggris, ketika Southampton kalah 2-3 dari Manchester United. Dua gol Southampton diborong pesepakbola dengan enam caps bersama tim nasional Italia itu.

Yang teranyar, sekaligus melanjutkan rentetannya bikin gol, Gabbiadini mencetak satu gol ketika Southampton menang 4-3 atas Watford di partai Premier League pada akhir pekan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply