17 Laga Beruntun Tak Kalah, tapi MU Masih ‘Betah’ di Posisi 6

17 Laga Beruntun Tak Kalah, tapi MU Masih ‘Betah’ di Posisi 6

Manchester United tak terkalahkan selama 17 pertandingan Liga Inggris. Akan tetapi, klub yang dipimpin oleh Jose Mourinho itu masih duduk manis di posisi keenam dan masih belum bisa memastikan tiket untuk main di Liga Champions musim depan.

Kali terakhir MU kalah adalah saat digilas Chelsea 0-4 pada 23 Oktober 2016. Sejak saat itu The Red Devils tak pernah lagi terjungkal, yang kini rangkaiannya kini sudah mencapai 17 pertandingan tanpa putus.

Statistik Wayne Rooney dkk dalam rangkaian tersebut adalah sembilan kemenangan dan delapan kali main imbang. Meski punya catatan impresif, ‘Setan Merah’ teryata belum bisa naik ke posisi yang lebih baik. Faktanya, MU sudah belasan pekan terjerat di posisi enam.

Berdasarkan situs Transfermarkt, MU sudah duduk di posisi enam sejak menang 3-1 atas Swansea di pekan 11. Saat Tottenham Hotspur, Manchester City, Liverpool, dan Arsenal berulang kali bertukar posisi di lima besar, MU bergeming di tempatnya.

Akhir pekan lalu sejatinya jadi peluang besar MU untuk memperbaiki posisi. Mereka cuma menjamu Bournemouth, sementara Liverpool dan Arsenal yang tepat berada di atasnya berduel di Anfield. Malang buat MU, meski bermain menghadapi 10 orang dan dapat dukungan dari publik Old Trafford, mereka harus puas dengan skor 1-1. Padahal jika menang MU akan naik ke posisi lima, menggusur Arsenal yang kalah dalam lawatan ke Liverpool.

Upaya MU menanjak naik – untuk setidaknya masuk zona Liga Champions – bisa jadi akan tambah berat. Ibra dikabarkan akan mendapatkan sanksi dari FA dikarenakan menyikut muka salah satu pemain Bournemouth, yaitu Tyrone Mings. Di saat penting untuk mengejar posisi ke empat untuk memastikan tiket untuk lolos ke Liga Champions musim depan, MU malah bakal kehilangan salah satu pemain terbaik mereka.

Untuk mendapatkan posisi ke empat di Liga Inggris, harus memikirkan matang-matang langkah apa saja yang harus ia ambil. Mourinho juga harus memotivasi para pemain untuk bermain lebih semangat lagi karena lima tim yang ada di atas MU, memperlihatkan kehausan mereka untuk memperoleh gelar juara Liga Inggris.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply