Catatan Luar Biasa Dries Mertens Usai Tekuk Roma

Penyerang internasional Belgia, Dries Mertens, memiliki setidaknya empat poin catatan luar biasa usai laga Napoli versus Roma di Stadion Olimpico, Sabtu (4/3).

Dalam laga tersebut Mertens mencetak dua gol untuk kemenangan Napoli atas Roma dengan skor 2-1. Sayang, Mertens tak bisa memainkan laga di kandang Roma ini secara penuh. Pasalnya Mertens merasakan sakit pada pergelangan kaki dan betisnya sehingga harus digantikan pada menit ke-74.

Belum diketahui seberapa parah cedera Mertens. Seperti dilansir Football-Italia, hasil tes lengkap Mertens bakal keluar pada Minggu (5/3). Meskipun begitu pria 29 tahun itu diyakini bisa memperkuat Napoli saat menjamu Real Madrid dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Nah, adapun catatan-catatan luar biasa Mertens yang dikutip dari Opta Paolo antara lain:

Pencetak gol tandang terbanyak. Sejauh ini Mertens telah mencetak 18 gol di Serie A–termasuk dua gol ke gawang Roma. Di laga tandang, Mertens adalah pencetak gol terbanyak sejauh ini dengan 11 gol. Di peringkat kedua gol tandang terbanyak adalah mantan penyerang Napoli yang kini di Juventus, Gonzalo Higuain, dengan sembilan gol.

Selama Dries Mertens mencetak gol, Napoli tak pernah kalah sepanjang kompetisi Serie A yang telah berlangsung 27 pekan ini.

Dries Mertens adalah pemecah telur kebuntuan Napoli di gawang lawan saat berlaga di Roma. Sebelum dua gol Mertens, Napoli tak pernah mencetak gol di Olimpico sejak Edinson Cavani pada Mei 2013 silam.

Dua gol Dries Mertens pun mengakhiri rekor buruk Maurizio Sarri di Serie A. Pasalnya, sebelum laga ini, Roma adalah satu-satunya tim yang belum pernah dikalahkan Sarri selama karier kepelatihannya. Sayangnya, dalam laga yang dimenangkan Napoli tersebut Sarri diusir wasit karena terlalu keras memprotes.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply