Conte tentang Kehidupannya di Chelsea Sejauh Ini

Jauh dari keluarga merupakan hal berat buat Antonio Conte dalam menjalani kehidupannya di Chelsea sejak musim panas, kendatipun ia mengaku pengalaman sejauh ini tetap menyenangkan.

Conte mulai menangani Chelsea di awal musim 2016/17. Ini merupakan pengalaman baru buatnya mengingat sebelum ini mantan pelatih tim nasional Italia itu cuma bermain dan kemudian melatih di negara kelahirannya itu.

“Ketika saya masih jadi pesepakbola, saya cuma main untuk dua tim: Lecce dan Juventus. Tapi, selama karier itu saya sejujurnya ingin pergi dan bermain di berbagai negara,” katanya Conte seperti dilansir Sky Sports.

Di Inggris, Conte sejauh ini berhasil membawa Chelsea memuncaki klasemen Premier League. Tapi semua tak berjalan mulus-mulus saja karena anak dan istrinya saat ini masih berada di Itaia.

“Sekarang saya punya pengalaman besar di Inggris, di sebuah liga yang menakjubkan. Bagi saya, ini sangat bagus. Saya berharap pengalaman ini bisa tumbuh bersama keluarga di musim berikutnya,” sambung Conte.

“Jika Anda bertanya kepada saya apakah saya kehilangan keluarga saya, jujur, saya harus mengatakan, ya. Tidak mudah untuk tinggal sendirian, dan menjalani ini dengan keluarga saya yang masih di Italia,” tuturnya.

Di tengah-tengah kekurangnyamanan akibat menjalani petualangan baru tanpa orang-orang terdekat, Conte tetap menggarisbawahi bahwa apa yang ia jalani sejauh ini sudah sangat menyenangkan.

“Ini adalah musim pertama saya pergi (keluar Italia), di negara baru, dengan bahasa baru, dan kebiasaan baru, itu suatu yang beda dari masa lalu saya,” ujarnya.

“Saya memulainya dua hari setelah menyelesaikan Piala Eropa bersama Italia, dan tiba di sebuah klub, dengan pemain baru, tim baru, untuk membawa ide-ide, filsafat dan mengubah beberapa kebiasaan pemain saya, itu tidak mudah.

“Tapi sekarang setelah tujuh bulan, dari pengalaman saya sejauh ini, saya dapat mengatakan sangat senang di Chelsea, punya hubungan dengan klub dan pemain saya. Saya yakin kami dapat meningkat di masa depan,” sebut Conte.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply