Simeone Akui Atletico Sulit untuk Finis Ketiga

Simeone Akui Atletico Sulit untuk Finis Ketiga

Hasil imbang di markas Deportivo La Coruna menipiskan peluang Atletico Madrid untuk lolos otomatis ke Liga Champions musim depan. Hal itu diakui Diego Simeone.

Bertandang ke Stadion Riazor, Jumat (3/3/2017) dinihari WIB, Atletico ditahan Deportivo dengan skor 1-1. Los Rojiblancos kesulitan menghadapi perlawanan tim tuan rumah di sepanjang pertandingan dan sempat tertinggal lebih dulu usai Florin Andone membuka skor di menit 13.

Baru di babak kedua Atletico bisa mencetak gol balasan. Dari kerjasamanya dengan pemain pengganti Yannick Carrasco, Antoine Griezmann melepaskan tembakan melengkung cantik yang menembus gawang Deportivo untuk menyamakan kedudukan.

Menyusul kemenangan Sevilla atas Athletic Bilbao 1-0, maka Atletico kian tercecer. Griezmann dkk. masih terpaku di peringkat keempat dengan 46 poin, tertinggal sembilan angka dari Sevilla di atasnya dan 11 angka dari Barcelona di puncak klasemen.

Inkonsistensi Atletico berpotensi menciptakan masalah lain. Pasalnya, Real Sociedad yang menempati posisi kelima hanya berjarak satu poin saja dari Atletico.

“Kami harus melihat realitas, yang mana sekarang ini adalah kami lebih dekat finis keempat daripada finis ketiga,” ungkap Simeone di Marca. “Atletico harus menjaga (posisi keempat) dan kalau kami perlu hasil imbang maka kami harus melakukannya.”

“Gol mereka (Deportivo) membuat mereka percaya bahwa mereka akan berada di posisi yang bagus di babak pertama.”

“Kami kurang rapi, tapi kemudian meningkat dan kami bisa saja memenangkan pertandingan walau kami juga bisa kalah,” simpul pelatih asal Argentina ini.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply