Tuchel: Hasil yang Rumit untuk Dortmund, Untung Masih Ada Leg II

Tuchel: Hasil yang Rumit untuk Dortmund, Untung Masih Ada Leg II

Pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel meyayangkan kekalahan timnya di markas Benfica. Namun, Tuchel masih menyisakan optimisme di leg kedua.

Melakoni laga leg I babak 16 besar di Estadio Da Luz, Rabu (15/2/2017) dinihari WIB, Die Borussen dipaksa menyerah 0-1. Kostas Mitroglou menjadi pahlawan Benfica lewat gol yang diciptakannya di menit 48.

Padahal, Dortmund tampil lebih agresif. Statistik mencatat, wakil Jerman itu memiliki 69% penguasaan bola dengan menciptakan 14 percobaan (5 mengarah ke gawang) sedangkan Benfica hanya membuat 5 percobaan (1 mengarah ke gawang). Ini artinya, satu-satunya tembakan akurat tim tuan rumah berbuah gol.

Sementara, Aubameyang membuat tiga tembakan dan melewatkan peluang emas di babak pertama. Di babak kedua, striker Gabon itu gagal mengeksekusi penalti yang andai berhasil bisa memengaruhi hasil pertandingan.

“Ini adalah hasil yang sangat rumit, tapi saya bangga dengan bagaimana kami bermain pada malam ini,” ujar Tuchel di ESPNFC. Meskipun saya sangat kecewa, saya bangga dengan bagaimana kami tampil.”

“Saya tidak merasa kami bermain baik, saya pikir kami bermain luar biasa. Itu hanya bisa terjadi dalam sepakbola, untuk bermain sebaik ini dan masih saja kalah. Untungnya, masih ada leg berikutnya.”

“Mereka menyerang kami dengan cara yang berbeda setelah jeda, kami tidak siap dengan bagaimana mereka menyerang tiga bek kami. Andai kami memainkan bola-bola panjang di situasi-situasi seperti itu, tidak akan terjadi apapun,” simpul Tuchel.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply