Conte Ingin Chelsea Manfaatkan Mental Liverpool yang Turun

Conte Ingin Chelsea Manfaatkan Mental Liverpool yang Turun

Kalah tiga kali beruntun dalam tempo sepekan di kandang sendiri tentu menjadi beban bagi skuat Liverpool. Apalagi pada malam ini, Liverpool kembali harus bermain di Anfield dan menghadapi pemuncak klasemen, Chelsea.

Jelang laga yang berlangsung pada Selasa (31/1) tersebut, Manajer Chelsea Antonio Conte berharap skuatnya dapat memanfaatkan momentum buruk Liverpool tersebut. Kemenangan atas Liverpool pun makin mendekatkan titel Liga Inggris kepada Chelsea dalam 14 pertandingan tersisa.

“Itu akan menjadi pukulan mentalitas yang keras bagi mereka [andai kembali kalah di Anfield],” kata Conte seperti dikutip dari AFP.

“Cukup penting untuk memenangkan pertandingan bertipe ini, meningkatkan kepercayaan diri anda, mengambil tiga poin dari seorang rival,” kata Conte.

Pada paruh pertama musim, Chelsea ditekuk Liverpool dengan skor 1-2 di stadion Stamford Bridge. Saat itu pun Liverpool berada di atas Chelsea.

Namun, kini posisinya terbalik. Saat ini di papan klasemen, Liverpool berada di posisi keempat dan tertinggal 10 poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen. Sementara itu rival terdekat Chelsea di papan klasemen adalah Arsenal di posisi kedua dengan selisih hingga delapan poin.

“Saya kira kami berkembang banyak. Setelah pertandingan ini saya akan bilang [hari ini kami menghadapi sebuah tim besar, sebuah tim yang betul-betul besar, namun hari ini kami bukan hanya sebuah tim. Hanya dengan bekerja bersama kami bisa menunjukkan untuk menjadi sebuah tim,” ujar Conte.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply