Meski Melempem, Daya Jelajah Liverpool Tetap Tertinggi

Meski Melempem, Daya Jelajah Liverpool Tetap Tertinggi

Liverpool menjadi kesebelasan dengan daya jelajah paling tinggi di Liga Primer Inggris. Hal ini yang ditengarai menjadi faktor yang mendorong kelelahan The Reds di bulan Januari.

Dikutip dari BBC Sport, total jarak yang ditempuh seluruh pemain Liverpool mencapai 2.579,5 kilo meter sepanjang musim ini, atau 200 kilo meter lebih banyak ketimbang Manchester United.

Adam Lallana jadi penyumbang jarak tempuh tertinggi yaitu rata-rata 12,94 kilo meter per-pertandingan. Setelahnya, ada pemain-pemain depan lain seperti Roberto Firmino, Divock Origi, dan Phillipe Coutinho. Liverpool memiliki empat pemain yang setiap pertandingannya berlari hingga 11 kilo meter lebih.

Hal ini memang bersesuaian dengan gaya permainan Liverpool di bawah Juergen Klopp yang mengandalkan tekanan. Para pemain depan akan berlari dan bergerak untuk membuat lini pertahanan lawan kerepotan ketika akan membangun serangan dari belakang.

Klopp sendiri menyanggah para pemainnya kelelahan karena strategi ini. Pada Januari, Liverpool juga tetap menjadi tim dengan jumlah jarak tempuh terbanyak yaitu total 473,8 kilo meter. Setelahnya, ada Tottenham Hotspur yang mengakumulasikan 462,4 kilo meter.

Akan tetapi, daya jelajah tinggi ini tak membantu Liverpool untuk keluar dari keterpurukan. Bahkan The Reds baru saja menelan tiga kekalahan beruntun di Stadion Anfield.

Liverpool kalah 2-3 dari tim papan bawah Liga Primer Inggris, Swansea, dan juga ditekuk 0-1 Southampton di semifinal Piala Liga. Mereka kemudian tersingkir di Piala FA setelah ditekuk 1-2 oleh Wolverhampton Wanderers pada akhir pekan ini.

The Reds akan menghadapi momen-momen genting yang bisa menentukan nasib mereka dalam perburuan satu tiket ke Liga Champions.

Setelah menjamu Chelsea pada Selasa (1/2) ini, Liverpool akan melawat ke markas Hull City dan kemudian menghadapi Tottenham di Anfield.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply