Dortmund Pinjamkan Subotic ke Cologne

Dortmund Pinjamkan Subotic ke Cologne

Borussia Dortmund mengabulkan keinginan Neven Subotic untuk mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain. Dortmund sepakat untuk meminjamkan pemain belakang asal Serbia itu ke Cologne sampai akhir musim.

Subotic, yang direkrut Dortmund dari Mainz pada 2008 lalu, menjadi elemen penting dalam keberhasilan Die Borussen menjuarai Bundesliga pada musim 2010/2011 dan 2011/2012. Dia juga ikut mengantarkan timnya menembus final Liga Champions musim 2012/2013.

Akan tetapi, sejak Dortmund dilatih Thomas Tuchel, Subotic sangat jarang bermain. Pemain yang kini berusia 28 tahun itu juga diganggu problem cedera yang membuat performanya menurun.

Pada paruh kedua musim ini, Subotic tak lagi berkostum Dortmund. Dia akan mencoba menghidupkan lagi kariernya bersama Cologne

“Karena jasa besarnya untuk BVB, kami telah sepakat untuk memenuhi keinginan eksplisit si pemain untuk dipinjamkan ke Cologne sampai akhir musim sehingga dia bisa mendapatkan lebih banyak waktu bermain di level tinggi,” ujar Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, di situs resmi Dortmund.

Di Cologne, Subotic berpeluang jadi pilihan utama pelatih Peter Stoeger menyusul kepindahan Mergim Mavraj ke Hamburg baru-baru ini.

“Saya sangat berterima kasih atas tahun-tahun fantastis yang saya lewati di BVB. Sebagai seorang pemain profesional yang ambisius, saya 100 persen berkomitmen kepada Cologne mulai hari ini,” ujar Subotic.

“Saya ingin main di Bundesliga lagi. Itu yang menjadi dorongan saya,” katanya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply