PSS Sleman vs Persipura Jadi Laga Pembuka Piala Presiden

PSS Sleman vs Persipura Jadi Laga Pembuka Piala Presiden

Pertandingan PSS Sleman versus Persipura Jayapura akan jadi pembuka Piala Presiden 2017. Laga itu digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 4 Februari.

“Untuk laga pembuka di Sleman. Sementara final di Stadion Pakansari karena tempatnya netral,” ujar Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi usai menggelar rapat dengan klub-klub di Makostrad, Jakarta Pusat, Kamis (26/1/2017).

Terkait babak final, PSSI sedikit melakukan perubahan yaitu antara tanggal 12-19 Maret. PSSI masih akan membicarakannya lagi.

Di sisi lain, babak delapan besar nantinya akan diadakan dengan sistem single match, lalu di babak semifinal menggunakan sistem kandang dan tandang. Sementara final memakai sistem single match.

Dari 20 klub peserta yang dibagi menjadi lima grup yang berhak melaju ke delapan besar adalah masing-masing juara grup dan tiga runner-up terbaik.

Edy juga meminta kepada klub untuk mengikuti turnamen Piala Presiden. Selain sebagai pemanasan sebelum kompetisi, event ini sebagai ujicoba regulasi baru.

“Orang Indonesia kok menimbang-nimbang sih. Ya silakan main. Kalau sudah ada turnamen, mari bertanding,” tegasnya.

Piala Presiden 2017 diikuti 20 tim yaitu 18 klub kasta tertinggi dan dua tim divisi utama, yaitu PSS Sleman dan PSCS Cilacap. Selain Sleman, ada empat kota yang menjadi tuan rumah, yakni Malang, Bandung, Bali dan Madura.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply