Greg Nwokolo Nilai Wacana Pembatasan Usia Pemain Tak Masuk Akal

Greg Nwokolo Nilai Wacana Pembatasan Usia Pemain Tak Masuk Akal

Greg Nwokolo menilai rencana pembatasan usia pemain di kompetisi musim depan tidak masuk akal. Menurut Greg, rencana itu sama saja memaksa pemain tua untuk pensiun.

PSSI sedang mempertimbangkan wacana pembatasan usia pemain. Nantinya klub-klub peserta kompetisi kasta tertinggi musim mendatang hanya boleh memakai maksimal dua pemain berusia 35 tahun atau lebih.

Jika wacana itu benar-benar direalisasikan, cukup banyak pemain yang terancam kehilangan pekerjaan. Klub-klub yang punya banyak pemain tua pun ikut gundah. PSSI pun diminta berpikir matang sebelum menerapkan regulasi terkait hal ini.

Greg mengatakan, jika rencana tersebut bertujuan untuk membangun timnas Indonesia maka cara yang dipilih kurang tepat. Menurutnya, pembatasan usia tersebut sangat merugikan bagi pemain-pemain yang sudah tergolong veteran tetapi masih mempunyai kualitas.

“Menurut saya, itu tidak masuk akal. Tidak mungkin pemain mau diatur beli pemain umur berapa. Itu bukan bantu pemain muda maju tapi malas karena mereka sudah punya opportunity di klub. Menurut saya tidak masuk akal. Kalau mau bangun timnas ada cara lain bukan batasan umur,” ungkap Greg saat ditemui di Jakarta, Rabu (25/1).

“Mungkin bisa dari kompetisi, seperti di Thailand klub punya klub A, klub B, dan mereka punya kesempatan untuk main,” kata pemain Madura United yang sekarang berumur 31 tahun itu.

“Kalau mau berubah semua tiba-tiba pakai batas umur misalnya ada umur yang 40 tapi lebih bagus dari yang umur 20 seperti (Cristian) Gonzales. Dia paling bagus di Indonesia belum ada yang ganti, ada juga Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas,” ujar Greg.

“Kalau seperti ini, berarti memaksa pemain untuk gantung sepatu lebih cepat,” kata pemain naturalisasi kelahiran Nigeria itu.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply