Temui PSSI, Perwakilan Premier League & Manchester City Bahas Kerja Sama

Temui PSSI, Perwakilan Premier League & Manchester City Bahas Kerja Sama

Premier League Inggris membuka pintu kerja sama dengan PSSI. Penjajakan juga dilakukan klub top Inggris, Manchester City.

Perwakilan Premier League beserta British Council berkunjung ke kantor PSSI pada Senin (23/1/2017) lalu. Premier League yang diwakili oleh Kepala Bidang Relasi Internasional Kate Dowler, datang untuk membicarakan sejumlah ide kerja sama.

Kerja sama tersebut antara lain meliputi pelatihan pelatih dan wasit, serta coaching clinic untuk komunitas di sekitar klub sepakbola maupun di kota-kota yang dijadikan proyek percontohan nantinya.

“Pimpinan PSSI menyambut positif inisiasi kerja sama ini, dan pihak Premier League tengah menyusun kerangka waktu kerja beserta kota yang mungkin dijadikan tujuan proyek percontohan kerja sama ini,” ungkap PSSI dalam siaran persnya.

Pintu kerja sama juga dibuka City, yang bertandang ke PSSI, Rabu (25/1) dengan diwakili Manajer Kerja Sama City Football Group Charlie Evans. Kedatangan Charlie disambut sejumlah direktur PSSI antara lain Fanny Riawan (Bidang Sepakbol), Hanif Thamrin (Hubungan Internasional dan Media), Danurwindo (Teknik), dan Yusuf Kurniawan (Kompetisi).

Topik yang dibicarakan adalah soal City Football Services. Ini merupakan departemen khusus di City Football Group yang menawarkan jasa pengembangan untuk para pemain muda, infrastruktur, pelatih, dan penerapan teknologi untuk pengembangan potensi pemain.

Selain itu ada pula tentang program Corporate Social Responsibility (CSR), di mana nantinya City Football Group, yang menaungi Manchester City, New York City FC, dan Melbourne City, berkomitmen membangun lapangan sepakbola dan pusat pelatihan.

“Program ini sepenuhnya akan didanai oleh pihak swasta atau para mitra City Football Group,” demikian pernyataan PSSI.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply