Milan Kalah, Montella Tetap Puas

Milan Kalah, Montella Tetap Puas

Pelatih AC Milan Vincenzo Montella tetap puas meski timnya kalah dari Juventus di perempatfinal Coppa Italia. Dia menilai para pemain sudah menunjukkan upaya.

Milan kalah 1-2 dari Juve dalam laga di Juventus Stadium, Kamis (26/1/2017) dinihari WIB. Rossoneri langsung tertinggal dua gol lewat Paulo Dybala dan Miralem Pjanic di menit ke-10 dan 21.

Usaha Milan untuk mengejar membuahkan hasil di menit ke-53 lewat Carlos Bacca. Tapi tak lama kemudian mereka harus bermain dengan 10 pemain menyusul kartu merah Manuel Locatelli.

Meski sulit, di fase akhir laga Milan sempat mendapatkan sejumlah kans melalui Juraj Kucka dan Gerard Deulofeu, walaupun tak juga berbuah gol kedua.

Montella mengakui start timnya kurang oke dan gagal mengembangkan permainan akibat pressing Juve. Terlepas dari itu, Montella mengapresiasi upaya anak asuhnya untuk bangkit di paruh kedua.

“Lawan menekan dengan gigih, mereka tampil baik untuk mengambil dua peluang dengan kualitas mereka. Kami bermain lambat di babak pertama dan banyak menguasai bola karena mereka membiarkan kami untuk bermain di belakang, tanpa memberikan kami ruang untuk menyerang,” katanya kepada Rai Sport.

“Kalau kami memainkan setiap laga seperti yang kami lakukan di setengah jam terakhir, kami akan menang jauh lebih sering. Kami sudah menunjukkan beberapa kali bahwa kekuatan kami adalah tidak menyerah.”

“Saya puas dengan para pemain, kami ada di trek yang tepat dan meletakkan fondasi di awal proyek ini. Jelas kami belum berada di level Juve, tapi kami ada di trek yang benar,” imbuh Montella seperti dikutip Football Italia.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply