Salomon Kalou Pensiun dari Timnas

Salomon Kalou Pensiun dari Timnas

Piala Afrika 2017 menjadi turnamen terakhir Salomon Kalou bersama tim nasional Pantai Gading. Kalou memutuskan untuk mundur dari timnas setelah negaranya tersisih di babak penyisihan grup.

Kalou tak sanggup menyelamatkan Pantai Gading dari kekalahan pada laga melawan Maroko, Rabu (25/1/2017) dinihari WIB. Kekalahan dengan skor 0-1 itu memastikan Les Elephants gagal melaju ke perempatfinal.

Pantai Gading, yang berstatus juara bertahan, tersingkir karena cuma finis di peringkat ketiga klasemen Grup C dengan dua poin dari tiga laga. Dari grup tersebut, dua tim yang lolos adalah Republik Demokratik Kongo dan Maroko.

Setelah Pantai Gading dipastikan tersingkir, Kalou mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari tim nasional.

“Saya sudah 31 tahun. Ini adalah Piala Afrika keenam saya. Saya sudah pernah lolos ke final dan menjadi juara,” ujar Kalou seperti dikutip AFP.

“Kali ini segalanya tak berjalan terlalu baik. Ada pemain-pemain muda seperti (Franck) Kessie, (Wilfried) Zaha… saya pikir mereka adalah masa depan sepakbola Pantai Gading dan saya mendoakan mereka sukses,” kata eks penyerang Chelsea itu.

Kalou, yang sekarang merumput di Bundesliga bersama Hertha Berlin, membela timnas Pantai Gading sejak 2007. Sejak saat itu dia telah tampil pada 93 pertandingan untuk negaranya dan mencetak 28 gol.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply