‘Napoli Menang karena Faktor Pengalaman’

‘Napoli Menang karena Faktor Pengalaman’

Napoli mengakui laga melawan Fiorentina berjalan ketat karena sang lawan tampil baik. Partenopei menyebut faktor pengalaman akhirnya membawa mereka menang.

Napoli menang tipis 1-0 kala menjamu Fiorentina di San Paolo, Rabu (25/1/2017) dinihari WIB di perempatfinal Coppa Italia. Satu-satunya gol dicetak oleh Jose Callejon di menit ke-71.

Laga relatif seimbang dengan kedua tim sama-sama mencatatkan lima percobaan tepat target, meski Napoli melepaskan lebih banyak tembakan dengan 13 berbanding delapan milik Fiorentina. Secara penguasaan bola pun keduanya sama kuat, perbandingannya 51% untuk Napoli dan 49% untuk Fiorentina seperti dicatat Livescore.

Gol kemenangan Napoli sendiri tak terlepas dari kesalahan Fiorentina, yang kehilangan bola di lini tengah akibat salah umpan. Callejon menilai timnya tampil matang di laga penting ini, sehingga mengeksekusi rencana permainan dengan baik dan tak mengendur secara mental.

“Fiorentina menampilkan permainan yang bagus, mengalirkan bola dengan baik, dan punya pemain-pemain bagus,” ujarnya kepada Rai Sport.

“Kami sangat fokus baik secara taktik maupun psikologis. Jadi sekarang kami ada di semifinal Coppa Italia dan bisa mengalihkan pandangan ke Serie A.”

“Kami menang karena pengalaman kami, karena Fiorentina menampilkan performa yang tangguh malam ini,” imbuh pemain asal Spanyol itu dikutip Football Italia.

Kemenangan itu meloloskan Napoli ke semifinal. Mereka akan menghadapi pemenang antara Juventus melawan AC Milan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply