Atletico Imbang 2-2 Lawan Bilbao

Atletico Imbang 2-2 Lawan Bilbao

Atletico Madrid harus puas bermain imbang kala tandang ke Athletic Bilbao. Sempat memimpin dengan gol cepat, Atletico malah lantas tertinggal dan berimbang 2-2.

Bertandang ke San Mames, Minggu (22/1/2017) malam WIB, Atletico unggul cepat lewat gol Koke di menit ketiga. Bilbao lantas menyamakan skor jelang babak pertama berakhir, tepatnya di menit ke-42.

Bilbao kemudian justru berbalik unggul dengan gol Oscar De Marcos di menit ke-56. Antoine Griezmann memastikan Atletico pulang dengan satu poin melalui golnya di menit ke-80.

Laga relatif berjalan seimbang. Tuan rumah mesih lebih dominan dalam penguasaan bola sebesar 56%, cuma melepaskan delapan percobaan dengan lima yang tepat target. Atletico punya 11 percobaan, juga mencatatkan lima yang mengarah ke gawang.

Dengan hasil ini, Atletico tertahan di posisi empat klasemen dengan nilai 35 dari 19 pekan. Sementara Bilbao ada di posisi tujuh dengan 29 poin.

Jalannya Pertandingan

Atletico langsung unggul saat laga baru berjalan tiga menit. Upaya Koke melepaskan umpan dari sisi kiri, malah berujung gol setelah kiper Gorka Iraizoz terkecoh pergerakan Antoine Griezmann.

Bilbao balas mengancam di menit ke-14, tapi sundulan Inaki Williams dari jarak dekat masih melambung. Sementara percobaan jarak jauh Raul Garcia dari luar kotak penalti empat menit berselang dihalau Miguel Moya.

Serangan balik dari Atletico di menit ke-29 gagal menjadi gol. Sepakan Yannick Carrasco usai menerima umpan Griezmann berakhir melebar.

Perebutan bola berlangsung ketat di lini tengah. Kedua tim sama-sama menerapkan pressing agresif untuk menghentikan serangan lawan.

Di menit ke-42, Bilbao sukses menyamakan kedudukan. Mendapatkan umpan dari Williams, Inigo Lekue melepaskan sepakan keras ke pojok kanan atas gawang. Gol ini memastikan babak pertama berakhir 1-1.

Tiga menit babak kedua berjalan, Bilbao memberikan ancaman untuk Atletico. Umpan silang Ander Iturraspe ditanduk Raul Garcia, hanya saja masih tepat ke arah kiper.

Atletico merespons dua kali melalui upaya Diego Godin dan Carrasco. Juga belum membuahkan hasil di mana yang pertama mudah diamankan kiper, sementara yang kedua melebar.

Bilbao lantas mengubah kedudukan di menit ke-56. Garcia mengirimkan umpan silang dari kanan ke tengah kotak penalti dan disambut sundulan Oscar De Marcos yang berdiri bebas.

Atletico mendapatkan kesempatan dari bola mati di depan kotak penalti Bilbao pada menit ke-64. Sepakan Carrasco menyamping di sisi kiri gawang, setelah membentur pagar pemain Bilbao. Namun wasit tak memberikan korner yang berujung protes Carrasco, hingga akhirnya dia dikartu kuning.

Upaya Iker Muniain di menit ke-72 dengan tendangan dari luar kotak penalti masih bisa diamankan Moya. Semenit berselang Atletico membuat gol cantik melalui kaki Griezmann, tapi dianulir wasit karena sudah lebih dulu offside.

Sebuah percobaan Angel Correa di menit ke-75 cuma melebar ke kanan. Sundulan Jose Gimenez empat menit berselang masih mudah diamankan kiper.

Di menit ke-80, Atletico menyamakan skor. Griezmann menusuk di tengah, mengecoh dua pemain, lalu melepaskan sepakan keras mendatar ke pojok kiri bawah gawang.

Di masa injury time, Atletico sempat mendapatkan kesempatan lewat Saul Niguez. Namun sepakannya bisa dinetralkan Iraizoz. Laga pun berakhir imbang 2-2.

Susunan pemain:

Bilbao: Iraizoz; Lekue, Boveda, Laporte, Balenziaga; San Jose, Iturraspe (Rico 89′); De Marcos, Raul Garcia, Muniain (Susaeta 83′); Williams (Willalibre 83′)

Atletico: Moya; Vrsaljko, Gimenez, Godin, Filipe Luis; Koke, Saul, Gabi (Torres 58′), Carrasco (Correa 65′); Gameiro (Gaitan 65′), Griezmann

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply