Bek Spurs Waspadai Upaya Kebangkitan ManCity

Bek Spurs Waspadai Upaya Kebangkitan ManCity

Bek tengah Tottenham Hotspur Toby Alderweireld mewaspadai upaya kebangkitan Manchester United untuk bangkit pada laga pekan ke-22, Sabtu (21/1) malam ini waktu setempat. ManCity akan menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Etihad.

Alderweireld menilai, skuat arahan Pep Guardiola akan melakukan segalanya untuk bangkit dari keterpurukan. Sebelumnya, mereka harus menelan pil pahit dengan kekalahan telak 0-4 dari Everton, Minggu (15/1) sore waktu setempat.

“Bertandang di ManCity amat sulit dan saya rasa mereka bertekad untuk bangkit setelah hasil buruk pada laga sebelumnya (kalah 0-4 dari Everton). Ini akan menjadi pertandingan dengan level tinggi,” ujar Alderweireld.

Berbeda dengan ManCity, Tottenham tampil di atas angin setelah pada laga sebelumnya, Sabtu (14/1), menang 4-0 atas West Bromwich Albion. Total sudah sembilan kali yang dimenangkan tim arahan Mauricio Pochettino dalam 1o laga terakhir.

Spurs pun masih bercokol di peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini di atas Liverpool.

“Saya rasa tim punya momen bagus saat ini dan kami amat percaya diri dengan kualitas kami. Pertandingan nanti akan jadi duel yang amat ketat,” ujar Pochettino.

Ditambah lagi, ManCity akan tampil lebih ngotot untuk mengusung misi balas dendam dari Spurs. Pada pertemuan pertama musim ini, Dele Alli dan kawan-kawan mampu mengalahkan The Citizens 2-0 di Stadion White Hart Lane, 2 Oktober 2016.

Kecemasan Alderweireld juga bertambah dengan absennya rekan satu tim bek tengah Jan Vertonghen lantaran cedera. Ia meyebut itu merupakan kehilangan besar bagi timnya.

Kekohohan tembok pertahanan Spurs sebagai tim paling solid musim ini juga di antaranya berkat peran Vertonghen di lini belakang.

“Jan (Vertonghen) adalah pemain yang amat penting, tapi sayang sekali ia mengalami cedera dan kami harus menerimanya,” tutur Alderweireld.

“Pemain yang akan menggantikannya juga harus siap dan akan melakukan segalanya demi menyamai kualitasnya (Vertonghen).”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply