PSSI Agendakan Presentasi untuk 2 Calon Pelatih Timnas

PSSI Agendakan Presentasi untuk 2 Calon Pelatih Timnas

PSSI akan menilai kemampuan dua calon pelatih tim nasional lewat presentasi. Agenda itu direncanakan digelar tengah pekan nanti.

PSSI tengah mendekati Luis Fernandez dan Luis Milla untuk menjadi pelatih timnas. Siapapun yang terpilih akan bertugas untuk mendampingi timnas U-22 menuju SEA Games 2017 Kuala Lumpur.

Keduanya menjadi calon pelatih terkuat karena pengalaman yang mereka miliki. Luis Fernandez merupakan eks pelatih Paris Saint-Germain di rentang waktu 1994-1996 dan 2000-2003. Dia mampu memenangi lima trofi, termasuk saat menjadi juara Piala Intertoto di tahun 2001.

Sementara itu, Luis Milla yang merupakan eks pemain Barcelona dan Real Madrid. Dia merupakan pelatih yang sukses mengantarkan timnas Spanyol U-21 menjadi juara Piala Eropa di tahun 2011.

Namun sejak diumumkan pada Kongres PSSI, 8 Januari, hingga kini PSSI belum memutuskan siapa yang paling tepat dari dua calon.

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengatakan masih butuh waktu untuk mengambil kpeutusan. Terutama soal kemampuan spesifik dari masing-masing calon pelatih.

“Pelatih masih belum dipastikan. Terkait deal harga, kewajiban dan hak semua sudah clear. Kami masih perlu pendalaman dari skill kedua pelatih siapa yang kira-kira paling menonjol diantara mereka,” kata Edy ketika dihubungi wartawan melalui sambungan telepon pada Minggu (15/1/2017).

“Mereka akan segera melakukan presentasi terakhir yang akan dilakukan pada Rabu besok,” tutup Edy soal rencana selanjutnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply