Persaingan di Papan Atas Ketat, Cech: Setiap Gol Akan Sangat Berarti

Persaingan di Papan Atas Ketat, Cech: Setiap Gol Akan Sangat Berarti

Persaingan di papan atas Premier League saat ini cukup ketat. Karena itu, Petr Cech menilai setiap gol yang dibuat bisa jadi menentukan dalam perebutan gelar.

Di antara tim-tim di lima besar, Arsenal dan Liverpool menjadi tim yang paling produktif. Keduanya sama-sama sudah mencetak 48 gol kendati Arsenal menciptakannya di 21 laga, satu pertandingan lebih banyak dari Liverpool.

Namun demikian, catatan kebobolan Arsenal tak terlalu bagus. The Gunners sudah kemasukan 22 gol dalam 21 pertandingan. Mereka kalah cukup jauh dari Tottenham Hotspur yang kemasukan 14 gol dan Chelsea yang kebobolan 15 gol. Catatan selisih gol di antarklub papan atas pun cukup ketat.

Melihat ketatnya persaingan di papan atas, Cech menilai setiap gol bisa jadi menentukan dalam perebutan gelar juara Premier League. Oleh karena itu, dia meminta Arsenal untuk tak berhenti mengejar gol seraya tetap memerhatikan lini pertahanan.

“Setiap saat Anda bisa bikin gol lebih banyak, Anda harus mencoba melakukannya. Itu karena setiap gol akan sangat penting ketika Anda melihat ketatnya di lima besar,” ujar Cech seperti dikutip dari Sky Sports.

“Setiap gol mungkin akan dihitung jadi kami mencoba untuk memastikan, ketika kami mampu, untuk terus mencari lebih banyak gol. Dan kami ingin memastikan bahwa di kedudukan 3-0 dan 4-0 kami tidak kebobolan.”

Kemenangan telak dengan skor 4-0 baru saja dibukukan Arsenal di pekan ke-21 saat tandang ke markas Swansea City. Kemenangan tersebut memutus tren negatif Arsenal di laga tandang di mana mereka gagal menang dalam tiga pertandingan sebelumnya.

“Performa tandang kami brilian di awal musim, atau hampir selalu. Kami kalah di kandang Everton dan tiba-tiba kami kehilangan poin di dua laga (Manchester City dan Bournemouth). Tapi kami memberi jawaban yang tepat di sini bahwa itu bukan masalah,” ucap Cech.

“Anda harus jalan terus, bersiap, dan ada banyak pertandingan untuk dimainkan. Kami harus bermain melawan siapa saja yang ada di sekeliling kami, jadi kami bisa mengambil poin dari mereka. Jadi kami di posisi yang bagus.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply