Persija Keberatan dengan Regulasi Pembatasan Usia di Kompetisi 2017

Persija Keberatan dengan Regulasi Pembatasan Usia di Kompetisi 2017

Persija Jakarta dibuat pusing dengan adanya wacana pembatasan usia pemain maksimal 35 tahun. ‘Macan Kemayoran’ berharap regulasi itu bisa dipertimbangkan lagi.

PSSI mempunyai wacana untuk memberlakukan regulasi pembatasan usai pemain untuk kompetisi mendatang. Pemain senior dengan usia 35 tahun ke atas jumlahnya di setiap tim dibatasi.

Dengan hal itu, Persija terancam akan kehilangan beberapa pemain pilarnya, seperti Bambang Pamungkas, Ismed Sofyan, Maman Abdurahman dan pemain asing, Hong Soon Hak, kalau regulasi pembatasan usia tersebut diterapkan. Sebabnya, usia pemain-pemain itu sudah mencapai 35 tahun.

“Iya ini kami juga pusing ya tentang regulasi ini. Kami punya empat pemain yang usianya di atas 35 tahun,” ujar Ketua Umum Persija, Ferry Paulus.

Ferry menilai regulasi tersebut bisa sedikit mengganggu persiapan Persija dan klub-klub lainnya karena harus melepas pemain-pemain senior dan mencari penggantinya. Tapi dia berharap, PSSI dan klub bisa mendiskusikan lagi.

“Tapi ini akan kami bahas dengan menggelar pertemuan bersama pemain pada pekan ini. Saya inginkan PSSI bisa sedikit merubah regulasi itu karena ada beberapa klub yang punya pemain di atas 35 tahun,”

Regulasi tersebut, lanjut Ferry, salah satunya membuat dia berpikir lagi mempertahankan pemain Hong Soon Hak karena usianya sudah 36 tahun. Padahal pemain asal Korea Selatan itu cukup dibutuhkan.

“Bisa saja Soon Hak kami lepas. Tapi nanti lihat kondisi terbaru. Untuk pemain asing lagi kami cari penyerang berkualitas. Tapi sampai saat ini saya belum berani mengumumkannya,” katanya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply