Jadi Nomine Puskas Award, Faiz Subri Ingin Selfie dengan CR7

Jadi Nomine Puskas Award, Faiz Subri Ingin Selfie dengan CR7

Gelandang klub Malaysia Penang FA, Mohd Faiz Subri, lebih fokus mendapatkan kesempatan melakukan selfie dengan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo daripada memenangi trofi FIFA Puskas Awards dalam acara penghargaan The Best FIFA, Senin (9/1).

Faiz merupakan satu-satunya pesepakbola asal Asia yang menjadi nominasi penghargaan tahun ini. Gelandang 29 tahun itu akan bersaing dengan Marlone (Corinthians/Brasil) dan Daniuska Rodriguez (timnas wanita Venezuela) untuk memperebutkan gelar gol terbaik 2016.

Dalam wawancara dengan ESPN FC, Faiz mengatakan tidak sabar untuk menghadiri acara penghargaan The Best FIFA yang diadakan di TPC Studios, Zurich. Bukan karena berambisi merebut gelar, tapi lebih kepada ingin bertemu Ronaldo.

Ronaldo juga akan hadir di Zurich setelah menjadi nomine pemain terbaik dunia bersama Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

“Idola saya selalu Ronaldo, dan jika saya bisa mendapat selfie dengannya, maka akan jadi kenangan tak terlupakan. Tentunya, impian lebih besarnya adalah berdiri di sampingnya, dengan kami berdua memegang trofi penghargaan,” ujar Faiz seperti dikutip dari Fox Sports.

Gol Faiz ke gawang Pahang FA pada pertandingan Liga Super Malaysia, Februari 2016, menjadi nomine gol terbaik 2016. Faiz mencetak gol spektakuler melalui tendangan bebas.

“Bisa menjadi nomine tiga besar sudah menjadi sukses buat saya. Perasaan saya campur aduk saat ini, tapi seluruh masyarakat Malaysia berdoa untuk saya,” ucap Faiz.

FIFA Puskas Award kali pertama diberikan pada 2009. Dan hingga kini belum pernah ada pemain asal Asia yang mampu merebut gelar tersebut. Faiz bahkan menjadi pesepakbola pertama asal Asia yang menjadi nomine.

“Pesepakbola Malaysia juga mampu mencetak gol ajaib seperti ini. Saya berharap gol saya bisa menjadi inspirasi mereka, dan membuat kami dipandang dunia,” ujar Faiz.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply