Persib Minta PSSI Surati FIFA Soal Patrick Dos Santos

Persib Minta PSSI Surati FIFA Soal Patrick Dos Santos

Persib Bandung ingin Patrick Dos Santos Cruz mendapatkan teguran FIFA karena gagal memenuhi perjanjian untuk pindah membela kesebelasan yang dijuluki Pangeran Biru itu. Persib akan meminta PSSI untuk bersurat kepada otoritas sepak bola tertinggi di dunia tersebut.

“Kami ingin meminta FIFA memberikan peringatan kepada Dos Santos, tapi bukan untuk mematikan kariernya,” kata Umuh ketika dihubungi CNNIndonesia.com.

“Bukan menuntut secara hukum, tapi minimal dia mendapatkan teguran secara resmi. Ini bukan masalah DP (down payment/pembayaran awal), tapi karena ia telah melanggar perjanjian.”

Patrick Dos Santos adalah satu dari dua pemain Brasil yang semula akan direkrut Persib Bandung di periode ini. Ia semula akan direkrut bersama dengan Alex Willian Costa.

Namun, dua hari lalu Patrick mengumumkan melalui akun Instagram bahwa ia membatalkan keputusannya dan lebih memilih klub Vietnam, Saigon FC. Dengan bahasa Indonesia yang terpatah-patah, Patrick menyebut pindah ke Vietnam akan bisa memuluskan impiannya bermain di Eropa.

Semula Umuh menyatakan bahwa kegagalan Patrick Dos Santos menepati perjanjian membuat Persib akan melepas Alex Willian, karena kedua pemain itu satu paket.

Namun, hingga saat ini Persib tetap membukakan pintu bagi Alex Willian untuk mengisi satu slot pemain asing yang tersisa.

Dengan regulasi baru Liga Super Indonesia, masing-masing klub hanya bisa mendaftaran tiga pemain asing dengan komposisi dua dari negara non-Asia dan satu Asia. Persib yang telah memiliki Shohei Matsunaga (Jepang) dan Vladimir Vujovic (Montonegro) dalam skuatnya, hanya perlu mengisi satu slot lagi. Posisi itu akan diperebutkan dua pemain.

“Yang pertama Alex Willian Costa yang memang sudah datang ke Bandung dan satu lagi adalah Marcos Flores yang sempat bermain dengan kami,” kata Umuh.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply