Persipura Butuh Pelapis Buat Yustinus Pae

Persipura Butuh Pelapis Buat Yustinus Pae

Stoper Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy menyebut timnya butuh kekuatan amunisi di segala lini jelang kompetisi 2017. Salah satu yang utama, sambung Salampessy adalah pelapis untuk posisi Yustinus Pae di bek kanan.

Ricardo mengatakan, sepanjang bergulirnya turnamen Indonesian Soccer Championship (ISC) Yustinus Pae bermain penuh di 34 pertandingan.

“Menurut saya ada posisi yang perlu pelapis ideal. Butuh pemain yang sepadan dengan ia (Yustinus). Ketika ia absen, ada pengganti yang kualitasnya tidak terlalu jauh dengannya,” kata Ricardo yang ditemui CNNIndonesia.com, Jumat (6/1).

Sebelumnya, Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano menyebut hanya akan ada perubahan formasi 20 persen.

“Secara pribadi, mungkin itu evaluasi dari manajemen berdasarkan hasil kemarin. Mungkin ada beberapa pemain kualitas bagus yang bisa ditambah untuk lini belakang, depan, dan tengah. Itu akan cukup untuk membantu kami di kompetisi musim depan,” tukas Ricardo.

Sampai saat ini, Persipura bisa disebut sebagai tim yang belum melakukan pergerakan berarti dalam susunan pemain jelang kompetisi musim 2017 yang akan dimulai pertengahan Maret mendatang.

Namun, menurut pria berusia 32 tahun tersebut tak terlalu serius. Pasalnya menurut Ricardo manajemen timnya sudah memikirkan hal terbaik buat tim ke depannya.

Sebagai pemain, pria asal Maluku itu menyebut akan selalu siap untuk Persipura. Namun, ia juga mengaku akan mewaspadai pergerakan yang dibuat tim lain.

“Seperti musim-musim sebelumnya kami tidak banyak perombakan. Kami optimis dengan apa yang kami punya,” ungkap Ricardo.

Dikonfirmasi secara terpisah, Tomi Mano menyebut akan mempertahankan salah satu pemain asing dari yang mereka punya saat ini. Beberapa pemain asing itu antara lain Ricardo Silva de Almeida asal Brasil, Yoo Jae Hoon penjaga gawang asal Korea Selatan, dan Edward Wilson Jr dari Liberia.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply