Guardiola Antusias Sambut Debutnya di Piala FA

Guardiola Antusias Sambut Debutnya di Piala FA

Manchester City akan berhadapan dengan West Ham United di babak ketiga Piala FA musim ini. Meski menyebut timnya tak beruntung dalam undian, Pep Guardiola tetap antusias menghadapi laga Piala FA pertamanya.

Saat tim-tim rival cuma mendapat lawan dari divisi bawah, City harus langsung bertemu sesama tim Premier League di babak ketiga Piala FA. The Citizens akan dijamu West Ham di London Stadium, Sabtu (7/1/2017) dinihari WIB.

Guardiola, yang sebelumnya pernah merasakan Copa del Rey bersama Barcelona dan DFB-Pokal bersama Bayern Munich, tak sabar menjalani ujian pertamanya di arena Piala FA.

“Di Spanyol, kompetisinya ada dua pertandingan (kandang-tandang), jadi sedikit bisa diprediksi apa yang akan terjadi. Di Bundesliga sepenuhnya berbeda seperti di Inggris — satu pertandingan dan tradisi di sana sangat spesial, sangat bagus. Finalnya satu pertandingan, pertandingan paling indah di Jerman,” ujar Guardiola di situs resmi City.

“Dan yang saya dengar sebelumnya adalah kompetisi di sini spesial karena tim-tim yang lebih rendah bisa mengalahkan tim-tim besar dalam satu pertandingan, yang membuatnya jadi menarik. Apa yang terjadi di Premier League terjadi juga di kompetisi ini. Itulah kenapa saya sangat menantikannya,” kata manajer City itu.

Mempertimbangkan kekuatan West Ham, Guardiola mungkin tak banyak melakukan rotasi pemain. Dia ingin City terus melaju di kompetisi ini.

“Ini adalah pertandingan antara dua tim Premier League. Ini akan berat. Kami tak beruntung dalam undian,” katanya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply