Coutinho, Sang Pemain Terbaik Brasil di Eropa

Coutinho, Sang Pemain Terbaik Brasil di Eropa

Gelandang serang Liverpool, Philippe Coutinho dinobatkan sebagai pemain terbaik Brasil yang merumput di Eropa. Sang pemilik nomor punggung 10 di Liverpool itu pun berhak atas trofi Samba Emas.

Seperti dilansir Marca, kiprah gelandang berusia 24 tahun itu telah mengalahkan penyerang Barcelona, Neymar Jr. Neymar sendiri selama dua tahun berturut-turut sebelumnya mendapatkan gelar tersebut.

Dan tahun ini di bawah Coutinho dan Neymar sebagai pemain terbaik Brasil di Eropa adalah gelandang Real Madrid, Casemiro.

Dalam peringkat nilai untuk menentukan pemain terbaik Brasil di Eropa tersebut Coutinho disokong 32,13 persen pemilih yang terdiri atas jurnalis, insan sepak bola, dan perwakilan suporter.

Coutinho sendiri menjadi sosok yang mengerikan bersama Liverpool ketika berada di lapangan hijau, terutama setelah diasuh juru taktik asal Jerman, Juergen Klopp.

Sejak diasuh Klopp, Coutinho telah mencetak 17 gol dan 11 assist dari 47 penampilan di lapangan hijau. Hal itu merupakan catatan lebih impresif dibandingkan manajer Liverpool sebelumnya, Brendan Rodgers yakni 17 gol dan 23 assist dari 112 penampilan.

Coutinho saat ini sedang menderita cedera dan harus absen di tujuh pertandingan terakhir Liverpool. Ia dijadwalkan pulih total pada 7 Januari mendatang. Sebelum laga Liverpool versus Manchester City pada 31 Desember 2016, akun media sosial klub dengan julukan The Reds itu mengabarkan bahwa pria dengan julukan ‘Penyihir’ tersebut telah mulai berlatih ringan.

Sementara itu Neymar, dalam pemilihan pemain terbaik Brasil di Eropa, didukung 27,88 pemilik suara.

Adapun para pemain yang masuk lima besar selain Coutinho, Neymar, dan Casemiro adalah Marcelo di tempat keempat dan rekan Coutinho di Liverpool, Roberto Firmino, di tempat kelima.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply