Kemenangan Liga Primer ke-130 Arsenal di Stadion Emirates

Kemenangan Liga Primer ke-130 Arsenal di Stadion Emirates

Arsenal merayakan pertandingan Liga Primer ke-200 di Stadion Emirates dengan kemenangan 2-0 atas Crystal Palace, Minggu (1/1) malam waktu setempat. Berikut ini statistik menarik Arsenal sepanjang 200 pertandingan Liga Primer di Stadion Emirates.

Sejak kali pertama digunakan untuk menjamu Aston Villa pada 19 Agustus 2006, Stadion Emirates hingga kini sudah digunakan Arsenal untuk menjamu lawan di 200 pertandingan Liga Primer.

Dikutip dari Sky Sports, sepanjang 200 pertandingan Liga Primer di Stadion Emirates, Arsenal berhasil meraih 130 kemenangan, 47 hasil imbang, dan 23 kali kalah. Arsenal mencetak 407 gol dan kebobolan 159 kali.

Olivier Giroud yang mencetak satu gol ke gawang Palace, merupakan pemain aktif Arsenal tersubur di Stadion Emirates. Tambahan satu gol membuat Giroud kini mengoleksi 36 gol di Stadion Emirates pada pertandingan Liga Primer.

Pemain yang paling banyak mencetak gol Liga Primer di Stadion Emirates adalah mantan kapten Arsenal, Robin van Persie. Penyerang asal Belanda itu mengoleksi 45 gol.

Sementara Theo Walcott merupakan pemain yang paling sering tampil di Stadion Emirates pada laga Liga Primer: 136 penampilan. Walcott juga sudah mengoleksi 35 gol Liga Primer di Stadion Emirates.

Menariknya, Palace merupakan tim yang paling sering kebobolan di Stadion Emirates pada pertandingan Liga Primer. Kekalahan 0-2 membuat Palace kini sudah kebobolan 28 gol di Stadion Emirates.

Arsenal kini naik ke peringkat tiga klasemen sementara Liga Primer dengan torehan 40 poin, tertinggal sembilan poin dari Chelsea di puncak klasemen. Selanjutnya Arsenal akan menghadapi Bournemouth, Selasa (3/1) malam waktu setempat.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply