Allegri Diprediksi Jadi Pelatih Italia Berikutnya yang Berkarier di Luar Negeri

Allegri Diprediksi Jadi Pelatih Italia Berikutnya yang Berkarier di Luar Negeri

Eks pelatih Italia Giovanni Trapattoni memprediksi Massimiliano Allegri akan segera berkarier di luar negeri. Kalau itu terjadi, dia yakin Allegri akan sukses.

Allegri memasuki musim ketiganya di Juventus. Bersama Bianconeri, Allegri menuai sukses dengan memenangi scudetto dalam dua musim terakhir, dua gelar Coppa Italia, dan runner-up Liga Champions.

Selama menjalani karier sebagai pelatih sejak 2004, Allegri belum pernah bekerja di luar Italia. Tapi hal itu diyakini Trapattoni akan segera berubah.

“Saya pikir Allegri akan jadi pelatih Italia berikutnya yang melatih di luar negeri,” ujar Trapattoni kepada Corriere dello Sport seperti dikutip dari Football Italia.

“Saya harap dia menemukan klub yang akan memberinya waktu untuk bekerja dan membuktikan kemampuannya, karena Max adalah seseorang yang bisa bekerja dengan baik di mana saja, apakah dia memilih Premier League atau Spanyol,” imbuhnya.

Pelatih-pelatih Italia tampil mengesankan di musim ini. Di Inggris, Antonio Conte memimpin Chelsea memenangi 12 laga secara beruntun dan memuncaki klasemen Premier League. Sementara di Jerman, Carlo Ancelotti bersama Bayern Munich menguasai klasemen Bundesliga. Ada pula Massimo Carrera yang tampil mengejutkan bersama Spartak Moskow di Rusia.

Allegri sendiri belakangan dikabarkan akan meninggalkan Juve di musim panas nanti. Gazzetta dello Sport mengklaim bahwa ada beberapa faktor yang menciptakan ketegangan antara Allegri dan pihak klub, salah satunya kekalahan Juve di Piala Super Italia.

Bursa transfer bulan Januari juga disebut sebagai salah satu faktor yang akan menentukan masa depan Allegri di Juventus Stadium. Belakangan, rumor yang beredar mengaitkan Allegri dengan klub Premier League, Arsenal.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply