Alonso: Aneh Melihat Bayern Tak di Puncak Klasemen

Alonso: Aneh Melihat Bayern Tak di Puncak Klasemen

Tak melihat Bayern Munich ada di puncak klasemen Bundesliga terasa aneh untuk Xabi Alonso. Tapi itu disebut Alonso jadi tantangan untuk Bayern.

Sampai Bundesliga berjalan 12 pekan, Bayern yang merupakan juara dalam empat musim terakhir itu baru mengumpulkan 27 poin. Mereka membukukan delapan kemenangan, tiga hasil seri, dan satu kali kalah.

Jumlah poin tersebut hanya menempatkan Bayern di posisi kedua klasemen. Die Roten tertinggal tiga angka dari RB Leipzig, tim promosi yang memuncaki klasemen dan belum tersentuh kekalahan.

“Ini aneh. Di musim-musim lalu, kami terbiasa ada di puncak klasemen dengan poin lebih banyak,” ujar Alonso kepada Onda Cero seperti dikutip dari ESPN FC.

“Ini akan jadi tantangan. Leipzig kuat dan bermain satu minggu sekali sementara kami punya jadwal yang lebih menantang.”

Soal performa Bayern yang dinilai belum meyakinkan, Alonso menilai timnya masih beradaptasi dengan Carlo Ancelotti yang menggantikan Pep Guardiola di awal musim ini.

“Ini adalah perubahan penting. Pep di sini selama tiga tahun dan melakukan kerja yang luar biasa. Ancelotti sudah ada di sini tiga bulan dan kami masih proses beradaptasi,” lanjut Alonso.

“Kami belum tampil di level yang kami mampu. Kami belum mendapat hasil-hasil bagus belakangan ini,” ucapnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply