Klopp: Liverpool Tak Masalah Tanpa Coutinho

Klopp: Liverpool Tak Masalah Tanpa Coutinho

Liverpool dipastikan tak akan diperkuat gelandang andalannya, Philippe Coutinho dalam waktu yang cukup lama. Pemain asal Brasil tersebut kemungkinan absen selama enam pekan.

Coutinho harus beristirahat untuk memulihkan cedera ligamen pergelangan kaki yang dialaminya.

Meski demikian, manajer Liverpool Juergen Klopp menegaskan, timnya tak akan masalah tanpa kehadiran Coutinho di timnya dalam beberapa pekan ke depan.

“Phil Coutinho adalah pemain bagus. Jika kami tidak bisa memainkannya dalam beberapa hari atau pekan, semua tim di dunia juga akan mengalaminya, begitulah adanya,” tutur Klopp seperti dikutip Goal.

Meski Coutinho merupakan salah satu pemain andalan di Liverpool, Klopp menegaskan permainan kolektif merupakan yang mendasar di sepak bola.

“Philippe bagus tapi ia tak bisa melakukannya sendiri. Meski ia bagus menggiring bola, tembakan bagus dan cetak gol, tapi semua pemain harus bisa bertahan,” ungkap Klopp.

“Yang benar-benar kami ciptakan adalah performa tim. Ia (Coutinho) merupakan bagian penting dalam tim, tapi tentu saja kami bisa menghadapi dan mengatasinya.”

Klopp mengakui memang bukan suatu kondisi yang ideal bagi timnya dengan kehilangan sejumlah pemain pilar, termasuk Coutnho.

Kendati begitu, mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut menegaskan, ini saatnya bagi Liverpool untuk tetap membuktikan kesolidan tim tanpa Coutinho.

Pemain berusia 24 tahun tersebut pun sudah menjalani hasil pemeriksaan medis di Rumah Sakit Spire pada Senin (28/11) pagi waktu setempat.

Hasilnya, Coutinho kemungkinan absen selama enam pekan untuk menjalani proses pemulihan.

Yang jelas, mantan pemain Internazionale Milano itu dipastikan bakal absen membela timnya saat duel Derby Merseyside menghadapi Everton pada 19 Desember dan bigmatch menghadapi Manchester City pada 31 Desember 2016.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply