Jadi Kandidat Tuan Rumah Semifinal PIala AFF, Stadion GBLA Masih Rapikan Rumput

Jadi Kandidat Tuan Rumah Semifinal PIala AFF, Stadion GBLA Masih Rapikan Rumput

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Kota Bandung menjadi salah satu kandidat semifinal untuk laga timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Tapi masih ada kendala rumput.

“Kemarin tim sudah dikontak dapat menjelaskan kalau saat ini di bagian tengah (lapangan) rumput baru muncul itu rumput liar,” kata Sekda Jabar Iwa Karniwa saat ditemui di Gedung Sate, Senin (28/11/2016).

Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam di babak empat besar Piala AFF. ‘Skuat Garuda’ akan lebih dulu jadi tuan rumah walaupun belum ada penunjukan stadion mana yang bakal digunakan.

Rencananya awal pekan ini pihak AFF akan melakukan inspeksi lebih dulu terhadap stadion-stadion kandidat. PSSI baru akan mengumumkan stadion mana yang digunakan nanti malam.

Para pekerja di GBLA sendiri kini terus bekerja keras mencabut rumput-rumput yang liar, dan memasang dan merawat rumput baru. Ada tim profesional yang mengurusi rumput tersebut.

“Memang ini sangat di luar perkiraan karena awalnya bulan Desember itu sudah bisa dipakai, tapi ternyata kondisinya kita juga tidak bisa cegah, jadi tim untuk perbaikan rumput terus bekerja,” ujar Iwa.

“Ini tanggung jawab kami untuk memperbaiki kembali rumput Stadion GBLA karena ini sudah jadi komitmen kami sejak awal,” imbuhnya mengenai stadion yang juga digunakan sebagai tempat pembukaan dan penutupan PON Jabar lalu tersebut.

Dari total luas lapangan sekitar 10.000 meter, rumput yang diganti sekitar 2.500 meter atau sekitar 25 persen. Rumput yang baru ditanam kabarnya akan tumbuh lebih baik dari yang sebelumnya. Juga dilakukan pencegahan agar rumput liar tak tumbuh lebih banyak.

“Beberapa treatment telah kita siapkan khusus untuk perawatan rumput ini seperti pemberian nutrisi, agar rumput biaa tumbuh lebih baik lagi. Saya mohon maaf, kami komitmen di GBLA, tidak perlu khawatir. Semua sabar karena ini demi GBLA buat ke depannya,” tutur Iwa.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply