Moses yang Kian Melejit Usai Kembali ke ‘Rumah’

Moses yang Kian Melejit Usai Kembali ke ‘Rumah’

Setelah selalu dipinjamkan selama beberapa musim terakhir, Victor Moses kembali ke Chelsea di musim ini. Kepada klub pemiliknya itu, Moses memberi pembuktian.

Moses direkrut Chelsea dari Wigan pada musim panas 2012 lalu. Di musim perdananya, pemain asal Nigeria itu hanya mendapat kesempatan tampil 12 kali sebagai starter di Premier League.

Moses lantas tak mendapat tempat di skuat Chelsea saat Jose Mourinho tiba pada musim panas 2013 dan dipinjamkan ke Liverpool. Tapi, Moses juga tak dapat banyak kesempatan dari Brendan Rodgers dan hanya memainkan 22 pertandingan, cuma sembilan yang sebagai starter.

Petualangan Moses kemudian berlanjut dengan dipinjamkan ke Stoke City di musim 2014/2015. Dia kembali jadi pemain pinjaman di musim 2016/2016 dengan memperkuat West Ham.

Awal musim 2016/2017, Moses akhirnya kembali ke klub pemiliknya, Chelsea. West Ham menolak opsi untuk mempermanenkan statusnya.

Kedatangan Antonio Conte rupanya mengubah peruntungan Moses di Stamford Bridge. Moses mendapat kepercayaan untuk main lebih sering. Sejauh ini, dia sudah tampil 12 kali di Premier League, tujuh di antaranya sebagai starter.

Ditempatkan sebagai wing-back kanan, Moses menjadi ancaman bagi lawan setiap kali naik membantu serangan. Tottenham Hotspur menjadi salah satu ‘korbannya’.

Dalam pertandingan di Stamford Bridge, Minggu (27/11/2016) dinihari WIB, Moses naik tepat waktu untuk masuk ke kotak penalti Spurs dan menuntaskan umpan dari Diego Costa. Gol itu jadi penentu kemenangan 2-1 Chelsea atas Spurs. Itu adalah gol keempat Moses di semua ajang musim ini.

Oleh ESPN FC, Moses mendapat poin tertinggi di antara para pemain Chelsea dengan nilai 9. Performa yang ditunjukkan Moses sejauh ini seolah menjadi pembuktian bahwa dirinya layak menjadi bagian dari skuat The Blues.

“Saya jelas menemukan rumah di sini. Chelsea adalah klub saya dan saya senang bisa bermain musim ini. Manajer memberi saya kesempatan untuk mengekspresikan diri saya dan saya menikmatinya saat ini,” ujar Moses seperti dikutip dari Soccerway.

“Saya hanya ingin terus bermain dan menikmati diri saya. Kami sangat senang dengan kemenangan ini,” ucapnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply