Di Balik Jersey Khusus yang Dipakai Madrid Kala Melawan Sporting Gijon

Real Madrid tampil beda saat menjamu Sporting Gijon di lanjutan La Liga. Seragam yang mereka kenakan dalam laga itu memang spesial dan ramah lingkungan.

Jersey yang dikenakan Madrid dalam pertandingan melawan Sporting Gijon itu sekilas tampak putih polos di bagian depan. Tapi sebenarnya logo klub dan sponsor muncul dalam warna yang lebih terang sehingga tampak pudar.

Madrid memang mengenakan jersey spesial saat menghadapi Sporting Gijon, Minggu (27/11/2016) dinihari WIB. Seragam yang dipakai Cristiano Ronaldo dkk. itu terbuat dari sampah plastik yang dikumpulkan dari Samudera Hindia.

Seragam tersebut merupakan bagian dari kerja sama antara Adidas dan Parley For the Oceans, sebuah organisasi yang peduli terhadap kerusakan lingkungan laut. Lewat kampanye ini, mereka bertujuan meningkatkan kesadaran akan keselamatan laut.

Sampah-sampah plastik tersebut dikumpulkan dari pinggiran pantai Maladewa. Plastik tersebut kemudian didaur ulang sehingga menjadi material untuk bahan dasar seragam.

“Laut adalah tempat yang dekat dengan hati saya karena tumbuh di Rio de Janeiro dan saya punya kenangan baik tentang bermain di pantai ketika saya masih kecil,” ucap Marcelo saat peluncuran seragam spesial tersebut seperti dikutip dari AS.

Madrid bukan klub pertama yang tampil dengan seragam edisi khusus ramah lingkungan ini. Sebelumnya, Bayern Munich juga mengenakan jersey spesial yang serupa ketika menjamu Hoffenheim pada 5 November lalu.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply