O’Brien: Koeman Berhasil Pertahankan Reputasi

O’Brien: Koeman Berhasil Pertahankan Reputasi

Mantan pesepakbola Amerika Serikat, John O’Brien, yang sempat bekerja sama dengan Ronald Koeman selama berkarir di Ajax Amsterdam, angkat bicara kepada media dan menyatakan dukungannya.

O’Brien mengakui, dirinya mendapatkan begitu banyak pengalaman selama berada dalam asuhan Koeman, dan ia pun melihat sosok pelatih kebangsaan Belanda tersebut sebagai salah satu Manajer yang mampu mempertahankan reputasinya selama bermain dan kembali menghidupkan catatan manis saat menjadi seorang pelatih.

O’Brien pun menuturkan berbagai hal yang ia pelajari dari sosok Koeman, yang ia yakini sebagai salah satu pelatih sepakbola terbaik di dunia saat ini, dengan menyatakan, “Selama berada di Ajax, formasi 4-3-3 merupakan salah satu formasi yang sangat penting bagi klub, formasi yang selama ini digemari dalam dunia sepakbola Belanda.

“Namun ada kalanya, dibawah kepelatihan Ronald (Koeman) kami mengimplementasikan formasi 4-4-2.

“Hal tersebut ia kembangkan karena terkadang tim lawan yang harus anda hadapi memiliki gaya permainan yang berbeda-beda dan terkadang pendekatan yang berbeda perlu anda lakukan untuk menghadapi mereka. Dalam persoalan taktikal, Ronald memang sangat fleksibel.

“Sebagai seorang pemain sepakbola, kita mengetahui jika Ronald memiliki reputasi besar atas namanya, namun ia membawa serta reputasi tersebut ke dalam karirnya dalam dunia kepelatihan dan kita bisa melihat jika ia berhasil mempertahankan reputasinya.

“Bahkan, walaupun ia belum mencapai prestasi terbaik, berbagai pihak telah memuji bagaimana ia mampu menerapkan berbagai hal-hal yang unik ke dalam tim yang ia latih.

“Ia memiliki kepercayaan diri yang tinggi, hal tersebut adalah sebuah keunggulan bagi dirinya sebagai seorang pelatih.

“Kesuksesan? Saya optimis, ia akan meraihnya pada suatu saat, raihan trofi telah berada dekat dengan dirinya, dan saat ini tergantung dari faktor keberuntungan, apakah ia akan cukup beruntung untuk membawa Everton semakin dekat dengan gelar juara.”

Koeman mengawali karirnya sebagai Manajer Everton, dengan meraih lima kemenangan dan satu kali hasil imbang. Akan tetapi, semenjak itu, The Toffees seperti kehilangan taji, dan dari delapan pertandingan terakhir, mereka hanya mampu meraih satu kemenangan dan tiga hasil imbang dan empat kekalahan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply