‘Semoga Kenangan Indah di Stadion Rizal Memorial Lecut Semangat Timnas’

‘Semoga Kenangan Indah di Stadion Rizal Memorial Lecut Semangat Timnas’

Indonesia punya kenangan Indah di Stadion Rizal Memorial. Hal itu diharapkan melecut semangat timnas saat menjalani laga penentu Piala AFF 2016 di stadion itu.

Stadion Rizal Memorial menjadi sanksi bisu ketangguhan Indonesia mengalahkan Thailand di final SEA Games 1991 pada 4 Desember 1991 silam. Ketika itu, tim ‘Merah-Putih’ menang 4-3 lewat adu penalti.

Di stadion yang sama pula, Indonesia pernah mengalahkan Singapura saat bertemu di babak semifinal. Melalui drama adu penalti, Indonesia yang saat itu dibesut Anatoli Polosin menang 4-2.

Pada hari Jumat (25/11/2016) malam WIB, Indonesia akan berharap bisa kembali punya hal indah di Stadion Rizal Memorial saat menghadapi Singapura di partai ketiga Grup A. Indonesia harus menang untuk menjaga peluang lolos.

“Kami punya kenangan indah di sana, kami bisa mengangkat trofi juara SEA Games 1991. Prestasi yang sangat membanggakan ketika itu. ujar Ferril Raymond Hattu, kapten timnas di SEA Games 1991, kepada detikSport.

“Kami juga pernah merasakan melawan Singapura di semifinal, pelatih Singapura (V. Sundramoorthy) masih menjadi pemain. Artinya dia punya kenangan jelek di sana.

“Tentunya kami berharap kenangan itu bisa menjadi pelecut, penyemangat dan motivasi para pemain agar bisa tampil optimal. Singapura bukan lawan yang sulit, mereka saat ini penampilannya sedang menurun. Jadi peluang Indonesia masih ada,” sebutnya.

Menurut Ferril, timnas tak boleh hanya berharap kenangan manis itu terulang melainkan juga perlu kecerdasan dalam menghadapi Singapura. Menurunnya penampilan ‘Negeri Singa’ ia nilai bisa memberi celah bagi Indonesia.

“Saya berharap timnas bisa bermain bebas, fokus, dan kerja keras. Secara skill kami tidak kalah dengan Singapura, tapi secara tim masih kurang. Dengan kondisi seperti itu, timnas harus bisa bermain optimal dan efektif,” kata Ferril.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply