Catatan Head to Head Singapura vs Indonesia

Catatan Head to Head Singapura vs Indonesia

Indonesia memang masih unggul dalam sejarah pertemuan dengan Singapura. Tapi, belakangan Singapura menjadi tim yang sulit dikalahkan oleh Indonesia.

Duel terakhir antara Indonesia dan Singapura terjadi di Piala AFF 2012 lalu. Tim ‘Merah Putih’ keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Andik Vermansah.

Hari Jumat (25/11/2016) malam pukul 19.00 WIB ini, Indonesia dan Singapura akan kembali bertemu. Ini akan jadi laga hidup-mati untuk Indonesia, dan juga Singapura.

Secara keseluruhan, Indonesia dan Singapura sudah bertemu sebanyak 54 kali di semua ajang. Indonesia unggul dengan 25 kemenangan, sementara Singapura tercatat 18 kali menang. Sebelas pertandingan lainnya berakhir dengan hasil seri.

Dalam pertandingan-pertandingan tersebut, Indonesia mencetak 97 gol. Sementara Singapura menjebol gawang Indonesia sebanyak 66 kali. Demikian catatan dari situs resmi FIFA.

Meski unggul secara head to head, Indonesia saat ini kalah dari Singapura dalam hal peringkat FIFA. Indonesia menempati posisi 179 sementara Singapura lebih baik dengan duduk di peringkat 162.

Singapura juga belakangan menjadi tim yang sulit dikalahkan oleh Indonesia. Kemenangan di Piala AFF 2012 menjadi satu-satunya hasil positif Indonesia atas Singapura dalam delapan pertemuan terakhir. Sisanya, Indonesia kalah lima kali dan dua kali bermain imbang.

Indonesia saat ini jadi juru kunci Grup A dengan satu poin dari dua pertandingan. Singapura juga punya jumlah poin yang sama, tapi lebih baik dalam selisih gol. Jika ingin lolos, Indonesia wajib menang dan di pertandingan lainnya Filipina kalah dari Thailand.

Head to head Singapura vs Indonesia

Singapura Indonesia
162 Peringkat FIFA 179
54 Main 54
18 Menang 25
25 Kalah 18
11 Imbang 11
66 Gol Memasukkan 97
97 Gol Kemasukan 66

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply