AFC batalkan kongres luar biasa pilih tiga anggota dewan FIFA

AFC batalkan kongres luar biasa pilih tiga anggota dewan FIFA

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) membatalkan kongres luar biasa pada Februari di Kuala Lumpur untuk memilih tiga anggota tambahan untuk dewan FIFA yang baru, kata badan sepak bola benua itu pada Rabu.

AFC telah merencanakan 28 Februari sebagai tanggal baru untuk pertemuan itu setelah kongres luar biasa di Goa dibatalkan pada September, namun badan sepak bola Asia itu kini akan melakukan pertemuan di Bahrain bersama Kongres FIFA pada Mei 2017, lapor Reuters.

“Tanggal asli untuk (pertemuan di) Kuala Lumpur didasarkan pada jadwal pertemuan-pertemuan biasa untuk Dewan FIFA, yang normalnya akan bertemu pada Maret 2017 dan dengan terpilihnya para perwakilan AFC yang baru,” kata AFC dalam pernyataannya.

“Bagaimanapun, pada tahun depan Dewan FIFA akan bertemu pada 10 Januari yang kebetulan bersamaan dengan Penghargaan Sepak Bola Terbaik FIFA, yang akan diselenggarakan di Zurich sehari sebelumnya.”

Tiga kursi tambahan Asia untuk dewan yang baru, yang menggantikan Komite Eksekutif FIFA model lama dan telah dua kali bertemu, memasukkan satu slot untuk perempuan.

Para delegasi untuk kongres luar biasa AFC pada September, yang diselenggarakan untuk mengadakan pemilihan, menolak agenda pertemuan terkait diskorsnya kandidat asal Qatar.

Pertemuan Dewan FIFA selanjutnya akan berlangsung pada 9-10 Januari. Sebagai bagian persiapan ini, badan itu akan bertemu tiga kali dalam setahun, yakni pada Januari, Mei, dan November.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply