Dibanding Van Gaal, Mourinho lebih fokus berburu kemenangan

Dibanding Van Gaal, Mourinho lebih fokus berburu kemenangan

Bek Manchester United (MU), Daley Blind, mengutarakan pendapatnya bahwa pelatih Jose Mourinho memiliki karakter yang lebih fokus mencari kemenangan apabila dibandingkan dengan pelatih MU sebelumnya Louis Van Gaal.

Blind yang tampil dalam 10 pertandingan Liga Premier Inggris di bawah arahan Mourinho, merupakan pemain bertahan multi-fungsi yang didatangkan Van Gaal pada musim panas 2014. Blind juga pernah menjadi anak asuh Van Gaal di tim nasional Belanda.

“Saya cukup beruntung bekerja dengan sejumlah pelatih besar,” kata Blind kepada De Telegraaf dilansir dari ESPN, Rabu.

“Saya belajar banyak dari Mourinho setiap hari dan dia adalah orang baik,” lanjut dia.

“Dia (Mourinho) sangat mirip dengan Van Gaal ketika berkomitmen untuk tim. Mereka pernah bekerja bersama-sama jadi saya rasa itu bukan kebetulan,” ucap Blind.

“Semua orang suka bila bos Anda menunjukkan minat pada Anda. Mourinho dijuluki ‘The Special One’ karena segala sesuatu yang telah dicapai. Dia pelatih yang sangat baik serta memiliki mengamatan yang detail. Dia sangat kuat dalam hal taktis,” tambah Blind.

“Tapi filosofinya (Mourinho) sedikit berbeda dengan Van Gaal. Dia sangat terarah, semua itu tentang kemenangan,” pungkas Blind.

Kendati demikian, United cuma memenangkan sembilan dari 18 pertandingan kompetitif di bawah Mourinho hingga saat ini. MU juga akan berjuang bertahan di Liga Europa pekan ini, dengan menghadapi Feyenoord Kamis malam (24/11).

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply