Riedl Jelaskan Kondisi Andik dan Evan Dimas

Riedl Jelaskan Kondisi Andik dan Evan Dimas

Andik Vermansah dan Evan Dimas diganti saat Indonesia bermain imbang 2-2 dengan Filipina. Mereka berdua cedera dan pelatih Alfred Riedl punya penjelasan terkait kondisi mereka.

Andik ditarik keluar di menit ke-78 pada pertandingan di Philippine Sports Stadium, Bocaue, Selasa (22/11/2016). Dia digantikan oleh Zulham Zamrun.

Berselang dua menit, giliran Evan Dimas yang meninggalkan lapangan. Gelandang milik Bhayangkara FC itu digantikan oleh Bayu Pradana.

“Andik mengalami cedera, dia sudah kesakitan sejak babak pertama. Kami harus menggantinya karena sudah sangat kesakitan. Kami memaksanya dengan menggunakan pain killer, tapi dia sudah tidak kuat lagi maka kami harus menariknya karena dia pun sudah banyak tersiksa di lapangan,” jelas Riedl seusai pertandingan.

“Kami saat ini belum begitu tahu bagaimana kondisi Evan Dimas sekarang, tapi dia sangat kesakitan karena mendapat masalah di pinggangnya. Kami khawatir ada sedikit retak di tulangnya, memang kami mendapat lawan yang bermain kasar hari ini,” katanya.

Hasil imbang dengan Filipina menyulitkan upaya Indonesia untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2016. Indonesia belum beranjak dari posisi terbawah di klasemen Grup A karena baru meraih satu poin dari dua pertandingan, di bawah Thailand (6), Filipina (2), dan Singapura (1).

Indonesia masih menyisakan satu pertandingan lagi di babak penyisihan grup, yaitu melawan Singapura pada Jumat (25/11) mendatang.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply