Daley Blind Sebut Ada Kemiripan antara Mourinho dan Van Gaal

Daley Blind Sebut Ada Kemiripan antara Mourinho dan Van Gaal

Ada kemiripan antara manajer Manchester United, Jose Mourinho, dan Louis van Gaal yang memoles Setan Merah sebelumnya. Apakah itu?

Van Gaal menangani MU setelah menyelesaikan pekerjaannya di timnas Belanda pada Piala Eropa 2014. Meneer Belanda itu berada di Old Trafford selama dua musim dari kesepakatan tiga tahun.

Selama dua tahun menjadi manajer MU, prestasi terbaik dibuat Van Gaal dengan menjadi juara Piala FA 2015/2016. Hanya saja, Van Gaal gagal membawa The Red Devils finis empat besar dan harus melepaskan jabatannya.

Mourinho datang sebagai pengganti. Dia dikontrak dengan durasi tiga musim. Pada musim pertamanya ini, manajer asal Portugal itu masih kesulitan untuk membuat MU tampil cemerlang. MU mencatatkan lima kemenangan dalam 12 pertandingan yang dilakoni di liga.

Terlepas dari hasil yang dibuat, duo manajer itu dinilai mempunyai kemiripan meskipun berbeda tentang filosifi permainan sepakbola.

Penilaian itu dinyatakan bek MU, Daley Blind.

“Saya mendapatkan keuntungan bisa bekerja dengan sejumlah pelatih yang mempunyai nama besar. Saya belajar banyak dari keseharian Mourinho. Dia adalah sosok yang baik,” kata Blind seperti dikutip Sports Mole.

“Dia sangat mirip dengan Van Gaal soal komitmen terhadap tim yang ditangani. Soal mereka bekerja berurutan, saya rasa itu bukan sebuah kebetulan.

“Mourinho menyebut dirinya sebagai The Special One karena semua hal yang sudah diterimanya. Dia adalah pelatih yang sempurna dengan mata yang amat detail.

“Dia adalah seseorang yang mengandalkan taktik, tapi filosofinya sedikit berbeda dengan Van Gaal. Dia cuma berpikir soal kemenangan. Tapi bagaimanapun, kami berada pada jalur yang benar sebagai sebuah tim,” tutur dia.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply