Sabar Menanti Kick-off Saat Garis Kotak Penalti Dicat Ulang

Sabar Menanti Kick-off Saat Garis Kotak Penalti Dicat Ulang

Kick-off sebuah laga sepakbola harus ditunda karena ukuran kotak penalti yang keliru. Petugas pun buru-buru menggambar ulang garis dengan benar.

Insiden itu terjadi di sebuah ajang yang terbilang cukup besar, yakni di partai leg pertama Final Wilayah Timur Piala MLS, ketika Montreal Impact menjamu Toronto FC, Rabu (23/11/2016) pagi WIB.

Pertandingan itu sendiri dilangsungkan di Olympic Stadium, Montreal, yang berkapasitas 61.004 kursi, setelah stadion Impact yang berkapasitas 20.801 kursi dinilai terlampau kecil.

Akan tetapi, masalah terjadi ketika wasit menilai garis kotak penalti di kedua sisi lapangan tidaklah sesuai peraturan. Garis-garis itu pun kemudian dihapus, digambar ulang, dan kemudian dicat. Demikian diwartakan Soccerway.

CBC Sports menambahkan, agar cat tersebut lebih cepat kering, ada pula staf lapangan yang menggunakan sebuah alat yang bentuknya seperti peniup dedaunan kering. Namun, penonton dinyatakan tetap sabar dan antusias menjalani seluruh proses penantian tersebut.

“Kami cukup malu. Kami harus bertanggung jawab. Sayang sekali hal semacam ini terjadi,” kata Joey Saputo, pemilik Impact, kepada ESPN.

Secara keseluruhan kick-off tertunda selama lebih 30 menit. Pertandingan saat ini masih dilangsungkan, memasuki babak kedua, dengan Impact sementara memimpin 2-0.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply