Perisic Hindarkan Inter dari Kekalahan Melawan Milan

Perisic Hindarkan Inter dari Kekalahan Melawan Milan

AC Milan hampir saja mendapatkan tiga poin dari laga derby melawan rival sekota, Internazionale Milan dalam lanjutan laga Serie A di Stadion San Siro, Minggu (20/11).

Hingga memasuki masa injury time babak kedua, Milan telah unggul 2-1 atas rival sekotanya tersebut. Namun, di menit pertama dari tiga menit masa injury time, Ivan Perisic berhasil menjebol gawang Milan yang dikawal Gianluigi Donnaruma, dan memaksakan hasil imbang dalam derby yang juga dikenal dengan istilah derby della Madonnina tersebut. Skor akhir dalam laga derby itu pun menjadi 2-2.

Sebelumnya, pada babak pertama Milan berhasil unggul berkat gol cantik Suso pada menit ke-42. Gol itu terjadi lewat skema serangan balik Milan yang dibangun Giacomo Bonaventura dan Suso. Suso memberikan sekali sentuhan bola sebelum melepas tembakan terukur yang indah ke sudut jauh gawang Inter di sisi kanan.

Inter mendapatkan peluang lebih dulu menjebol gawang. Pada menit ke tujuh Brozovic membangun serangan Inter dari sudut. Tendangan sudut itu dilepaskan pendek, tapi pemain Milan bisa mengamankannya.

Memasuki menit ke-15, Mauro Icardi melepaskan umpan silang dan dapat diterima Brozovic. Brozovic lalu melepaskan tembakan, tapi cukup lemah sehingga bisa diamankan Gianluigi Donnaruma.

Pada menit ke-25, giliran D’Ambrosio yang mendapatkan peluang melepaskan umpan silang. Umpan silang dia berhasil disundul Ivan Perisic namun melebar.

Meskipun Internazionale mendominasi permainan, akhirnya Milan berhasil mencetak skor pada menit ke-42.

Memasuki babak kedua, Inter berhasil menyamakan kedudukan lewat Antonio Candreva pada menit ke-53. Candreva berhasil melepas tembakan keras dari depan kotak penalti. Berawal dari lemparan ke dalam, pemain bernomor punggung 87 itu mendapatkan ruang tembak, dan melepaskan tembakan yang tak bisa diantisipasi kiper Milan Gianluigi Donnaruma.

Namun, Suso berhasil kembali membawa Milan kembali unggul lima menit kemudian. Penyerang asal Spanyol itu berhasil mengecoh bek Inter, Joao Miranda, di dalam kotak penalti lalu dengan tenang menceploskannya ke dalam gawang yang dikawal Samir Handanovic.

Setelah itu, Inter terus menekan pertahanan Milan untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya, ketika masa injury time, Inter mendapatkan sepak pojok di daerah pertahanan Milan.

Kiper Inter, Handanovic pun terlihat maju ke daerah kotak terlarang Milan untuk membantu menyambut sepak pojok. Dan, Perisic lah yang kemudian menjadi pahlawan. Gelandang asal Kroasia itu tak terkawal untuk menyodorkan bola ke dalam gawang Milan menyambut sundulan Murillo.

Susunan Pemain:

AC Milan: Donnarumma; Abate, Paletta, Gomez, De Sciglio; Kucka, Locatelli, Bonaventura; Suso, Bacca, Niang.

Inter Milan: Handanovic; D’Ambrosio, Miranda, Medel, Ansaldi; Brozovic, Kondogbia, J.Mario; Candreva, Icardi, Perisic.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply