Pahlawan Baru Spurs yang Bernama Depan Harry

Pahlawan Baru Spurs yang Bernama Depan Harry

Selama dua musim terakhir publik Tottenham Hotspur selalu mengenal Harry Kane sebagai pahlawan Si Lili Putih. Namun, semenjak laga Liga Inggris pekan ke-12, Spurs punya Harry baru sebagai pahlawan.

Dia adalah Harry Winks. Gelandang berusia 20 tahun itu baru saja melakoni debut laga 90 menitnya bersama Spurs yakni saat menjamu West Ham United, Sabtu (19/11).

Pria yang merupakan produk asli akademi Spurs itu pun menjadi salah satu pahlawan berkat golnya ke gawang West Ham.

Manajer Spurs Mauricio Pochettino mengaku dirinya terpaksa menurunkan Winks lebih banyak menit bermainnya pekan ini karena Toby Alderweireld dan Erik Lamela masih absen. Selain itu Dele Alli dan Son Heung-min pun belum cukup fit bermain penuh. Walhasil, Eric Dier diturunkan ke belakang untuk menemani Jan Vertonghen di posisi bek sentral, dan Winks mengisi posisinya di lini tengah.

Di tengah, Winks bahu membahu dengan Mousa Dembele dan Victor Wanyama untuk membawa Spurs tampil baik melawan West Ham United.

Sempat tertinggal dua kali, Spurs mampu mengejar dan berbalik unggul untuk mengalahkan West Ham 3-2.

Seperti dilansir Four Four Two dalam stat zone-nya, Winks bermain cukup taktis di lini tengah. Saat 15 menit pertama, Winks mendapatkan 12 operan pertama kepada dirinya. Dia menjaga penguasaan bola, serta meraba kelemahan West Ham saat tak memegang bola.

Di seluruh menit pertandingan melawan West Ham semalam, Winks tercatat 57 kali sukses dari 67 upaya. Kemudian di sepertiga daera lawan, Winks tercatat 15 kali sukses dari 23 kali percobaan mengoper bola.

Zona operan dirinya di sepertiga daerah lawan memang sedikit dibandingkan seluruh area di lapangan. Namun, kiprah Winks yang bisa bekerja sama dengan Wanyama dan Dembele untuk meyokong Christian Eriksen sebagai gelandang serang menjadikan dirinya sebagai pahlawan baru bernama Harry di Spurs setelah Harry Kane.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply